Karangasem, (Metrobali.com) –

Rilis data update penanggulangan Covid -19 Kabupaten Karangasem pada Sabtu (11/04/2020) menyebutkan satu orang warga Karangasem terkonfirmasi positif virus Covid-19.

Dalam rilis tersebur disebutkan selain satu orang terkonfirmasi positif, juga disebutkan 10 orang pasien ODP, 276 orang pelaku perjalanan dalam pemantauan, OTG sebanyak 17 orang dan nihil pasien dalam pengawasan.

Hanya saja hingga berita ini ditulis, data yang bisa diakses hanya melalui rilis penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karangasem saja, belum ada pernyataan secara resmi dari pihak terkait mengenai tempat pasien dirawat maupun riwayat kontak pasien dan riwayat perjalannannya hingga terkonfirmasi Positif virus mematikan tersebut.

Dengan adanya satu orang pasien terkonfirnasi positif ini, informasi terkait riwayat pasien tersebut semakin liar menyebar dikalangan masyarakat, banyak warga bertanya – tanya darimanakah asal pasien serta riwayat perjalanannya hingga terjangkit virus mematikan tersebut.

“Kami khawatir, informasi yang berkembang simpangsiur, takutnya justru malah tetangga yang kena kami tidak tau,” kata salah seorang warga Karangasem yang enggan disebutkan namanya.

Warga berharap pihak terkait bisa memberikan kejelasan tentang informasi dan upaya penanganan pasien tersebut sehingga masyarakat dibawah paling tidak bisa lebih meningkatkan kewaspadan terutama saat beraktivitas diluar rumah. (SUA)

Baca Juga :
Ledakan terdengar di Kiev, baku tembak terjadi di kota sekitar