Satu Meninggal, Pasien Covid Dirawat di RSU Negara Bertambah

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Sempat dirawat di RSU Negara, seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. Dalam sepekan bulan ini sudah ada tiga pasien terkonfirmasi positif meninggal dunia. Sementara pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RSU Negara terus bertambah.

Plt Direktur RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati mengatakan pasien Covid-19 yang meninggal dunia berusia 37 tahun dari Kelurahan Loloan Barat tetapi menetap di Desa Tegal Badeng Timur.

“Pasien yang meninggal masih ada hubungan saudara engan pasien yang meninggal kemarin” ujar dr Eka, Kamis (24/6/2921).

Disebutnya pasien merupakan rujukan dari Puskesmas II Negara dan datang ke IGD RSU Negara pada tanggal 20 Juni 2021 sekitar pukul 13.49 Wita.

Pasien datang dengan keluhan sesak napas, batuk dan demam naik turun sejak tujuh hari lalu. Pasien sempat melakukan rapid antigen dengan hasil positif dan pneumonia dari ro thorax serta positif hasil swab/PCR yang keluar pada hari Senin (21/6/2021).

Pasien menurutnya mengalami perburukan kondisi dan pihak RSU Negara memberikan saran untuk dirujuk tetapi pihak keluarga menolak. Pada Kamis (24/6/2021) sekitar pukul 14.30 pasien mengalami henti napas dan dilakukan resusitasi jantung paru.

“Pasien meninggal dunia sekitar pukul 14.50. Pihak keluarga sudah mengihklaskan. Untuk pemakaman dilakukan dengan protokol Covid” jelasnya.

RSU Negara disebutnya kini merawat 17 pasien Covid. Bertambah dua orang pasien dari sebelumnya 15 pasien. “Rabu kemarin ada 15 pasien. Hari ini nambah 2 pasien” tutup dr Eka. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Agung Hercules Meninggal Dunia

Leave a Comment

Your email address will not be published.