Sasar Siswa SMP, Badung Gelar Sosialisasi Perda Kab Badung

single-image
 
Tim Pembina Penyuluhan Hukum Kabupaten Badung memberikan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Badung di SMPN 1 Petang, Selasa
Mangupura (Metrobali.com)-
Guna memberikan pemahaman kepada siswa tingkat SMP mengenai peraturan pemerintah khususnya mengenai penghapusan KDRT, Lalu Lintas maupun Narkotika, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Tim Pembina Penyuluhan Hukum Kabupaten Badung memberikan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Badung di sejumlah SMP Negeri di Kabupaten Badung. Sosialisasi diawali di SMPN 1 Petang, Selasa (4/3).
Menurut Kabag Hukum dan HAM Setda Badung diwakili Kasubag. Bantuan Hukum I Gede Agus Kabinawa menjelaskan, sosialisasi kali ini lebih menyasar kepada siswa tingkat SMP di Badung. Hal ini didasari atas banyaknya kasus-kasus yang menimpa anak di bawah umur seperti kecelakaan, kekerasan maupun narkoba. Oleh karena itu Tim Pembina Penyuluhan Hukum/Sosialisasi Perda Kab. Badung tahun ini menggelar sosialisasi di 6 (enam) SMPN dimasing-masing Kecamatan di Badung.
Ditambahkan, materi yang disampaikan pada penyuluhan ini meliputi UU No. 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang disampaikan I Ketut Sadi dari Kanwil Kemenkum HAM Bali, UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya disampaikan Suseno dari Dishubkominfo Badung serta UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika oleh Ipda I Wayan Widastra dari Kanit II Sat.Res. Narkoba Polres Badung.
Agus Kabinawa menambahkan, tujuan sosialisasi ini guna memberi pemahaman kepada siswa mengenai perlindungan anak sehingga para siswa mengerti apa yang harus dilakukan seorang anak kepada orang tua. Selain itu guna mencegah segala bentuk KDRT serta memelihara keutuhan rumah tangga yang harmonis dan sejahtera. Terwujudnya etika berlalu lintas dan budaya bangsa serta yang tidak kalah pentingnya para siswa sebagai generasi penerus bangsa dapat terhindar dari jeratan narkoba dan zat adiktif lainnya. Sosialisasi Perda Kabupaten Badung akan berlanjut pada Jumat (7/3) di SMPN 1 Mengwi, Senin (10/3) di SMPN 1 Abiansemal, Kamis (13/3) di SMPN 1 Kuta Utara, Selasa (18/3) di SMPN 1 Kuta dan Jumat (21/3) di SMPN 1 Kuta Selatan. RED-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Let me make it clear about pay day loans solicitors

Leave a Comment

Your email address will not be published.