Foto: Arsa Linggih saat hadir menyapa anak-anak muda dan masyarakat Buleleng.

Buleleng (Metrobali.com)-

Tokoh milenial Bali yang juga Bakal Calon Anggota DPD RI Dari Bali, Agung Bagus Arsadhana Linggih yang kerap disapa Arsa Linggih alias AL hadir terus bergerak untuk menyerap aspirasi anak-anak muda Bali dan lebih mendekatkan diri dengan para anak-anak muda untuk mengajak mereka terus berkarya untuk Bali.

Kali ini selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 2-3 Juli 2022, sosok anak muda berbakat dan penuh karya yang memberanikan diri maju sebagai Calon DPD RI Perwakilan Bali ini hadir di tengah-tengah anak-anak muda di Buleleng.

Dalam kesempatan ini Arsa Linggih juga membangun kesadaran politik dan memberikan edukasi kepada para generasi muda untuk tidak apatis dengan politik melainkan harus melek politik. Anak-anak muda diajak ikut menghadirkan perubahan baik dengan aktif menyalurkan hak pilih maupun terjun ke politik praktis.

Pada hari pertama, pada Sabtu (2/7/2022) Arsa hadir menyapa anak-anak muda, Karang Taruna, Sekaa Teruna Teruni (STT), klub olahraga bola voli dan perisai diri di Desa Cempaga, Kecamatan Banjar.

Di sini kehadiran Arsa Linggih disambut antusias para anak-anak muda ini yang juga mengharapkan dukungan Arsa Linggih  untuk mengembangkan olahraga di desa ini dengan dukungan sarana prasarana olahraga hingga pembinaan yang berkelanjutan.

Perbekel Desa Cempaga Putu Suarjaya juga mengapresiasi keberanian Arsa selaku tokoh muda Bali mewakili anak-anak muda Pulau Dewata berani tampil dalam kontestasi menjadi calon Anggota DPD RI dari Bali.

Arsa Linggih yang dalam kesempatan ini menyerahkan bantuan bola voli kepada anak-anak muda Desa Cempaga mengajak anak-anak muda di desa ini untuk terus mengasah bakat dan skillnya di bidang olahraga dan bidang lainnya sehingga bisa memberikan karya-karya terbaik untuk membanggakan daerahnya.

Baca Juga :
Batik Indonesia sampai ke Namibia

“Saya akan support dan dukung terus anak-anak muda untuk berkreativitas dan berkarya karena saya yakin anak muda Bali jago berkarya,” kata calon DPD RI termuda yang dikenal dengan tagline “Anak Muda Jago Berkarya, Bali Bahagia” ini.

Selanjutnya masih di hari yang sama pada malam harinya Arsa Linggih melanjutkan lawatannya menyapa anak-anak muda Buleleng dengan mendukung Turnamen Mobile Legend yang digelar di halaman kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Buleleng.

Didampingi Ketua DPD Partai Golkar Buleleleng yang juga Anggota DPRD Bali Dapil Buleleng IGK Kresna Budi, disini Arsa Linggih memberikan dukungan penuh anak-anak muda untuk semakin mengasah skillnya bermain game sehingga diharapkan bisa menjadi altet e-sport professional dan memberikan prestasi membanggakan untuk Buleleng dan Bali.

“Saya rasa potensi altet e-sport dari Bali sangat banyak dan para calon-calon atlet perlu kita berikan ruang seperti melalui kompetisi Turnamen Mobile Legend,” kata Arsa Linggih yang juga mengaku senang bermain game.

Kunjungan Arsa Linggih di “Gumi Panji Sakti” Buleleng berlanjut pada Minggu (3/7/2022) dengan mengunjungi sejumlah titik. Diwali dengan melakukan sosialisasi di Desa Banjar, Kecamatan Banjar yang mayoritas dihadiri generasi muda. Mereka juga menyampaikan harapannya agar Arsa Linggih mendukung berbagai kegiatan kreativitas anak muda.

Selanjutnya Arsa Linggih hadir di Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt yang dihadiri dengan anak-anak muda, Karang Taruna setempat, Sekaa Teruna Teruni (STT), klub olahraga dan tokoh masyarakat.

Di sisi lain Arsa Linggih disambut antusias tidak hanya oleh anak-anak muda tapi juga para ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK. Mereka juga menyampaikan dukungan dan aspirasinya untuk Arsa Linggih. Para ibu-ibu ini berharap agar ada pelatihan untuk menggerakan UMKM dan potensi desa salah satunya terkait pengolahan kelor menjadi berbagai macam kuliner.

Baca Juga :
‘’SMS’’ Lanjutkan Pengobatan Gratis

Arsa Linggih mengaku akan mendukung penuh upaya pengembangan potensi Desa Lokapaksa dan termasuk mendukung berbagai kegiatan kreativitas generasi muda. “Saya mendorong dan mendukung penuh Desa Lokapaksa ini mengembangkan produk olahan daun kelor agar bisa menjadi salah satu komoditas pertanian unggulan ekspor dan produk ekonomi kreatif dari Buleleng,” ujar Arsa Linggih.

Titik terakhir Arsa Linggihhadir di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula Buleleng di kediaman tokoh masyarakat Buleleng yang juga Anggota DPRD Buleleng Ketut Dody Trisna Adi untuk bertatap muka dengan sejumlah kelompok masyarakat termasuk anak-anak muda.

Tokoh masyarakat dan warga yang hadir juga menyatakan apresiasi dan dukungan penuh atas tekad kuat Arsa sebagai perwakilan anak muda Bali untuk mengabdi memperjuangkan kepentingan Bali khususnya juga menyuarakan aspirasi anak-anak muda Bali di DPD RI.

“Kita bangga ada anak muda seperti Arsa Linggih punya tekad kuat maju ke DPD RI Perwakilan Bali. Apalagi dia adalah putra Buleleng, jadi kita dukung penuh,” kata Dody Trisna Adi.

Di akhir kegiatan ini Arsa Linggih mengaku senang bisa bertatap muka dengan warga Buleleng khususnya anak-anak muda yang penuh semangat dan kreativitas. Dia kembali mengajak anak-anak muda Bali jangan takut untuk berkarya. Karena dia yakin Anak Muda Jago Berkarya. (dan)