Sandang Predikat Integrative, Kota Denpasar Masuk Top 5 RKCI Tahun 2021

single-image

 

 Ilustrasi.

Denpasar (Metrobali.com)-

Di penghujung Tahun 2021 ini Kota Denpasar kembali sukses meraih prestasi skala nasional. Kali ini, Ibu Kota Provinsi Bali ini sukses masuk Top 5 Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) Tahun 2021. Dimana, Kota Denpasar sukses masuk Top 5 di tiga kategori, yakni kategori Kota Menuju Cerdas untuk Kota Sedang, Kota Dengan Masyarakat Cerdas dan Kota Dengan Mobilitas Cerdas.

Kabag Organisasi Setda Kota Denpasar, IB Alit Adhi Mertha saat dikonfirmasi Selasa (28/12) mengatakan, prestasi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas Institut Teknologi Bandung (PIKKC ITB). Dimana, kegiatan ini dikemas dengan Riset Transformasi Digital Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI).

“Dari 70 Kota yang berpartisipasi dalam riset ini, Kota Denpasar mendapatkan maturitas level “Integrative”. Secara keseluruhan Kota Denpasar masuk Top 5 Kota Menuju Cerdas untuk Kategori Kota Sedang,” ujarnya

Tak hanya itu, Gus Alit menjelaskan bahwa Kota Denpasar juga masuk Top 5 untuk dua kategori lainya. Yakni Kategori Kota Sedang dengan Masyarakat Cerdas dan Kategori Kota Sedang dengan Mobilitas Cerdas.

“Untuk 9  Kategori lainnya, Kota Denpasar juga berhasil masuk Top 5 untuk Kategori Kota Sedang dengan Masyarakat Cerdas dan Kategori Kota Sedang dengan Mobilitas Cerdas,” jelasnya

“Dengan capaian prestasi ini tentunya menjadi cambuk sekaligus bekal motivasi untuk terus berbenah guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, khususnya pelayanan publik sehingga pelayanan kami benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat, terlebih upaya berkelanjutan untuk mewujudkan Kota Denpasar sebagai Kota Cerdas,” imbuhnya.

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Bagikan :
Baca Juga :
Dirjen Otonomi Daerah Kunjungi Badung : Terapkan Pelayanan Masyarakat secara Maksimal

Leave a Comment

Your email address will not be published.