Jembrana (Metrobali.com)-

 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Khrisna bersama dengan Forkopimda Kabupaten Jembrana Menerima Kunjungan Perkenalan dan Silaturahmi Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana Salomina Meyke Salima, Selasa, (15/3).

Silaturahmi dan Perkenalan yang mengambil lokasi di Loby Kantor Bupati Jembrana tersebut sebagai upaya membangun sinergitas dengan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Jembrana.

Kegiatan kunjungan tersebut selain memperkenalkan Salomina Meyke Salima, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana yang baru, juga merupakan sarana membangun sinergitas dengan forkopimda sehingga koordinasi dan komunikasi yang telah terbangun dengan baik selama ini dapat lebih meningkat.

Sebagai langkah awal dalam bertugas perlunya mendorong kekuatan komunikasi dan kerjasama secara formal maupun informal dengan berbagai elemen.

Bupati Jembrana dalam sambutannya menuturkan bahwa selama ini sinergitas yang baik telah terjalin antara Forkopimda. Diharapkan hal itu tetap terjaga dan harmonis demi terciptanya kondusifitas dalam menjalankan setiap program-program Pemerintah Daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
” Bahkan dalam suasana covid-19 selalu bersatu dalam mengatasi penyebarannya, Peran dari Kejaksaan sangatlah penting dalam rangka mendorong dan membantu kinerja OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana untuk dapat menyelesaikan seluruh program kerja dengan baik dan tepat,” ujar Bupati Tamba.
Disampaikan oleh Bupati Jembrana, Kabupaten Jembrana mempunyai kerukunan yang luar biasa. Tidak ada potensi yang dapat menganggu kerukunan umat karena selalu saling menghargai dan menghormati.” Kerukunan dan keharmonisan itu nyata. Terbukti , telah dilalui perayaan hari raya Nyepi tahun ini dengan penuh toleransi .
Tentu juga sama halnya dengan perayaan hari-hari besar umat lainnya,” kata Tamba.

Selanjutnya Kepala Kajaksaan Negeri Jembrana Salomina Meyke Salima, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara didampingi suami ,(Faulus Titaolesalah satu pimpinan Bawaslu di Maluku ) dalam sambutnya menyampaikan maaf atas keterlambatannya dalam perkenalan diri. Ia menambahkan kegiatan telah dilakukan dengan baik oleh kepala kejaksaan terdahulu tentunya akan ditingkatkan lagi kedepannya.

Baca Juga :
Warga Berharap Dermaga Gunaksa Segera Kelar

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutarmi, Komandan Yonif Mekanis 741/GN, Ketua Pengadilan Negeri Negara, Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana dan para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana, Ketua serta Pengurus Forum Perbekel/Lurah se-Kabupaten Jembrana dan Jajaran Kejaksaan Negeri Jembrana.

 

Sumber : Humas Pemkab Jembrana