Foto: Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni saat bersama Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara (foto sebelum pandemi Covid-19).

Denpasar (Metrobali.com)-

Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan dua tahun membuat berbagai aspek kehidupan terdampak, termasuk di sektor pemerintahan. Refocusing anggaran menjadi keharusan sehingga banyak program-program pemerintah tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Pandemi yang masih berlangsung juga memaksa perayaan HUT ke-234 Kota Denpasar Tahun 2022 yang jatuh setiap tanggal 27 Februari dirayakan dengan sederhana dan kegiatan lebih banyak diarahkan dalam bentuk kegiatan sosial dan penanganan Covid-19.

Tentu publik berharap perayaan HUT Kota Denpasar bisa penuh makna dan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun disadari pula kondisi pandemi tidak memungkinkan hal tersebut, selain memang fokus pemerintah masih harus berjibaku dengan penanganan pandemi khususnya menekan laju penyebaran varian Omicron.

“Sebagai rasa prihatin dengan kondisi pandemi saat ini sudah sangat tepat Pemerintah Kota Denpasar tidak merayakan HUT ke-234 Kota Denpasar Tahun 2022 ini dengan berlebihan. Saya rasa cukup dengan doa kita bersama, dan harapan agar kota ini semakin baik ke depannya,” kata Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni, Rabu (16/2/2022) menyampaikan harapannya untuk hari jadi ke-234 Kota Denpasar tahun ini.

Dalam menyambut HUT ke-234 Kota Denpasar tahun ini, Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar ini mengajak warga mendoakan para pemimpinnya agar tatap mampu memimpin kota ini dengan baik dan khususnya mampu mempercepat penanganan pandemi Covid-19 dan kembali membawa perekonomian pulih dan bangkit.

“Kita doakan para pemimpin kita agar diberikan kekuatan dan ide-ide yang brilian untuk menghadapi kondisi pandemi ini dan agar bisa tetap memajukan perekonomian kota, meningkatkan kualitas pendidikan dengan baik karena pendidikan adalah aset untuk kita ke depan,” ujar wakil rakyat yang akrab disapa Sis Emil ini.

Baca Juga :
Kodim 0502/Jakut Jaga Sinergitas dengan Polres Jakut

Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini juga mengajak warga Denpasar untuk harus selalu saling mendoakan, saling mendukung, saling menguatkan, saling membantu, bergandengan tangan, gotong royong melewati masa-masa sulit ini.

Spirit kebersamaan melewati pandemi ini juga sejalan dengan tema HUT ke-234 Kota Denpasar Tahun 2022 ini yakni “Vasudaiva Khutumbakam “yang artinya dengan semangat menyama braya serta bergotong royong berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Denpasar.

“Mari kita tetap sama-sama saling dukung, saling mendoakan. Warga mendoakan pemimpinnya agar diberikan hati yang peduli kepada warganya untuk ngayah,” ujar Anggota DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Selatan dari PSI ini.

“Dan semoga pandemi ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal karena di negara lain pandeminya sudah jadi endemi, sudah lepas masker,” harap Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar yang membidangi kesehatan, pendidikan, pemuda dan olahraga, pemberdayaan perempuan, sosial dan tenaga kerja, kebersihan dan pertamanan, pariwisata dan lain-lain ini.

HUT ke-234 Kota Denpasar Tahun 2022 yang jatuh setiap tanggal 27 Februari dirayakan dengan sederhana dan kegiatan lebih banyak diarahkan dalam bentuk kegiatan sosial dan penanganan Covid-19.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan rapat Hut Kota Denpasar yang dipimpin langsung Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa serta Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Rabu (9/2/2022) di kantor Wali Kota Denpasar.

“Perayaan tahun ini kita fokuskan pada kegiatan sosial yakni pemberian sembako kepada masyarakat terdampak hingga penanganan Covid-19,” ujar Wali Kota Jaya Negara saat rapat  pembahasan bersama dengan panitia dan OPD terkait. (wid)