Gantung-Diri

Jembrana (Metrobali.com)-

Warga Dusun Berawan Salak Desa Banyubiru Kecamatan Negara, Kamis (30/1) siang dikejutkan kejadian bunuh diri. Aksi ulah pati tersebut dilakukan oleh seorang Kakek lanjut usia, I Nyoman Kaling (70). Ulah nekat Kakek itu diduga dipicu lantaran tidak kuat lagi menahan sakit menahun yang dideritanya.

 Dari informasi warga sekitar, kejadian tersebut pertama kali diketahui pemilik tanah tempat korban bertempat tinggal, yakni I Nyoman Neler (60). Saat itu, sekitar pukul 13.00, saksi melihat tubuh korban sudah tergantung bagian leher dengan seutas tali nilon di teras rumahnya. Saat ditemukan, kondisi korban sudah tidak bernyawa. 

 Sementara, Nengah Merta (47), putra korban menduga aksi bunuh diri tersebut lantaran ayahnya itu sudah tidak kuat lagi menahan sakit sesak napas yang dideritanya selama bertahun tahun. Padahal dari pihak keluarga sudah sering mengobatinya. “Dari dulu sakit sesak nafasnya tidak sembuh-sembuh, padahal sudah sering diobati” terang Merta.

 Sementara, Kapolsek Kota Negara, Kompol M Didik Wiratmoko mengatakan dari hasil visum tidak diketemukan adanya tanda kekerasan. Petugas menduga korban nekat bunuh diri lantaran korban tidak kuat menahas sakitnya. “Dugaan sementara karena korban sakit-sakitan terus dan tidak kuat menahan sakitnya” ungkapnya. MT-MB

Baca Juga :
Guru honorer ini minta pemerintah penuhi gaji Rp14 juta per bulan