safari ramadhan kasad di kodam jaya 4

Jakarta, (Metrobali.com) –

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono meminta kepada prajuritnya untuk selalu mampu memberikan solusi bagi masyarakat setiap saat. Sehingga menurutnya, bulan Ramadhan harus dapat menjadi sarana untuk menambah keimanan para prajurit.

“Banyak hikmah yang bisa kita ambil dari puasa Ramadhan baik bagi pribadi saya dan bagi kehidupan prajurit,” kata Jenderal TNI Mulyono saat menghadiri buka puasa bersama dengan warga Kodam Jaya di Makodam Jaya Jakarta, Rabu (29/6).

Jenderal TNI Muyono mengatakan, Kodam Jaya dihadapkan pada permasalahan yang kompleks yang ada di Ibukota DKI Jakarta. Sehingga perlu adanya sinergisitas dalam memecahkan setiap permasalahan yang ada.

“Kehadiran prajurit harus mampu memberikan solusi. Jangan jadi masalah. Justru harus mampu menyelesaikan masalah di masyarakat,” ujar Kasad.

Dalam kesempatan itu, jenderal bintang empat tersebut juga menyampaikan salam bagi seluruh prajurit Kodam Jaya dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Menurutnya, Panglima TNI sangat ingin melakukan safari Ramadhan di Kodam Jaya.

“Seyogyanya Panglima TNI juga ingin bersafari Ramadhan di kotama-kotama. Tapi karena padatnya waktu beliau tidak bisa. Jadi beliau perintahkan saya untuk mewakili,” ujarnya.

Dalam buka puasa bersama tersebut, mantan Pangkostrad itu juga memberikan santunan kepada 500 anak yatim piatu. Acara yang juga dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana itu dihadiri sekitar 2500 prajurit dan seluruh warga Kodam Jaya. RED-MB

Baca Juga :
Ma'ruf Amin: Jangan Politisasi Agama