Rumah Putu Kawi Beratap Asbes, Berdinding Bedeg Dan Berlantai Tanah Ludes Terbakar

metrobali
single-image

Keterangan foto: Peristiwa kebakaran rumah di Dusun Umesendi, Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng/MB

Buleleng (Metrobali.com) –

Sepulang dari memetik sayur bayam dikebun untuk dimasak, isteri korban Putu Kawi berusia 50 Tahun dengan tatapan tertegun melihat rumahnya ludes dilalap sijago merah.

Peristiwa kebakaran rumah yang memiriskan hati ini terjadi, pada Rabu, 7 April 2021 sekitar Pukul 11.30 Wita disebuah rumah semi permanen berukuran 6×4 meter, berdinding bedeg, atap asbes, lantai tanah, milik Putu Kawi beralamat Dusun Umesendi, Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

“Dugaan penyebabnya, percikan api dari dapur sehabis memasak.” jelas Kapolsek Banjar Kompol Agus Dwi Wirawan seijin Kapolres Buleleng, AKBP Made Sinar Subawa.

Kronologis kejadian, berawal pada Pukul 11.00 Wita istri korban Putu Kawi sedang memasak nasi di dapur. Di saat api menyala ditinggal sebentar ke kebun belakang untuk memetik bayam. Dan setengah jam kemudian, ketika sekembalinya dari memetik bayam sekitar Pukul 11.30 Wita dilihat api sudah menyala besar melalap dan meludeskan isi rumahnya.

“Kerugian sekitar Rp 25 juta,” tandas Kapolsek Agus Dwi Wirawan melalui pers liris yang disampaikan Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya. GS-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Irak Investasi Kilang Minyak Rp 90 T di RI

Leave a Comment

Your email address will not be published.