Rumah Kadek Purnata yang rata dengan tanah

Jembrana (Metrobali.com)-

Hujan disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Jembrana, Sabtu (21/2) sore  kemarin. Selain memutus jaringan listrik dan merobohkan sejumlah pohon perindang jalan, juga meratakan satu unit rumah milik KK miskin, Kadek Purnata (35) di Dusun Kepuh, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo.

Dari penuturan Kadek Purnata, semua keluarganya selamat. Pasalnya saat kejadian dirinya beserta istri, Komang Suarti (35) dan dua anaknya sedang berada di kebun untuk memberi makan ternak. “Saya disuruh pulang oleh bapak (orang tua Kadek Purnata), katanya rumah saya roboh” ujarnya, Minggu (22/2).

Namun, betapa kagetnya saat tiba di rumah. Pasalnya bukan saja roboh, namun rumah yang ditempatinya bertahun-tahun ini rata dengan tanah. Sejumlah perabotan rumah tangga miliknya ikut hancur tertimpa reruntuhan rumah. “Saya dan keluarga sekarang numpang di rumah mertua” ujarnya.

Kelian Banjar Kepuh, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Gusti Ketut Sudarta mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada kepada desa. “Mudah-mudahan warga saya ini cepat mendapat bantuan” ujarnya. MT-MB

Baca Juga :
Lebih longgar, ini rincian aturan penerbangan normal baru