RSUD Mangusada Gelar “Parenting Class Mangusada”

single-image

Dr. Gunarta Berharap Bisa Jadi Trendmark Bagi KSM Anak

Foto : Direktur RSUD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta saat membuka Parenting Class Mangusada di ruang pertemuan Kriya Usada RSUD Mangusada, Sabtu (11/8).

Mangupura (Metrobali.com)-

 RSUD Mangusada Badung menggelar kegiatan “Parenting Class Mangusada”. Kegiatan ini digagas oleh KSM Anak dan dibuka langsung oleh Direktur RSUD Mangusada dr. I Nyoman Gunarta, MPH di ruang pertemuan Kriya Usada, Sabtu(11/8) lalu.

Dalam sambutannya, dr. Gunarta mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Parenting Class Mangusada ini. Menurutnya, kegiatan ini meski baru pertama kali digelar sudah berhasil menyedot minat puluhan orang tua pasien yang ikut serta. “Kami atas nama manajemen rumah sakit sangat mendukung Parenting Class Mangusada ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi trendmark bagi KSM Anak,” ujarnya.

Sedikitnya ada 20 pasangan dari orang tua pasien anak yang dirawat di RSUD Mangusada  ikut serta dalam Parenting Class Mangusada.  Sementara sebagai narasumber adalah dr. Luh Putu Winansari Ratih, Sp.A dan dr. A. A. Ayu Windi Antari, Sp.A .

Selama kegiatan peserta Parenting Class Mangusada diajak untuk membahas permasalahan seputar air susu ibu (ASI) dan makanan pendamping-ASI (MPASI).

“Kegiatan ini cukup menarik, karena orang tua pasien anak diajak membahas seputar masalah ASI dan MPASI,” kata dr Gunarta.

Ia berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk saling tukar informasi mengenai permasalahan-permasalahan pada dunia anak yang sering dihadapi oleh orang tua selama tumbuh kembang anak.

“Harapan kita dengan Pareting Class Mangusada ini para orang tua pasien yang kebetulan anaknya saat ini sedang dirawat di RSUD Mangusada bisa mendapatkan pengetahuan tambahan berkaitan dengan permasalahan dunia anak terutama tentang tumbuh kembang anak,” tukasnya.

Baca Juga :
Sumarjaya : aplikasi pendaftaran SIM On Line, Sidik Jari On Line, Aplikasi " sadar "

Sumber : Humas Pemkab. Badung

Editor : Whraspati Radha

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.