Jembrana (Metrobali.com)

 

Rumah Sakit Umum (RSU) Negara di Kabupaten Jembrana merawat seorang warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Direktur RSU Negara dr. Ni Putu Eka Indrawati, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 adalah seorang perempuan berusia lanjut asal Desa Berangbang, Kecamatan Negara.

Pasien lanjutnya terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil PCR dan test rapid antigen. Dan sejak dua hari lalu menjalani perawatan di ruang isolasi karena memiliki gejala atau penyakit bawaan.

Pasien datang ke UGD pada tanggal 14 Januari 2022. “Karena bergejala, pasien selanjutnya dirawat di ruang isolasi” ujar dr.Eka, Senin (17/1/2022).

Pasien ini sambungnya, pasien pertama yang dirawat di ruang isolasi Covid dari sejak pertengahan bulan Desember 2021 hingga dua pekan di bulan Januari 2022 ini.

Menghadapi kemungkinan munculnya Covid varian Omicron di Jembrana menurutnya RSU telah siap dengan memanfaatkan 88 bed di tiga lantai yang sebelumnya disiapkan untuk pasien terkonfirmasi positif Covid. Termasuk 13 tenaga medis di setiap ruangan.

“Intinya kami sudah siap. Apalagi dari juknis, pasien Omicron hanya boleh dirawat di rumah sakit. Mudah-mudahan tidak ada” jelasnya. (Komang Tole)