Jembrana (Metrobali.com)
Pasien Covid-19 yang dirawat di RSU Negara, Kabupaten Jembrana terus bertambah. Peningkatan kasus Covid-19 mulai terjadi sejak dua pekan belakangan.
Plt Direktur RSU Negara dr. Ni Putu Eka Indrawati mengatakan hingga hari Sabtu (26/6/2021) pukul 14.00 Wita ada sebanyak 21 pasien dirawat di RSU Negara.
Dari jumlah itu lanjutnya, ada 19 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan 2 pasien suspect. Sedangkan dari 19 pasien terkonfirmasi ini, 18 pasien dirawat di ruang isolasi dan 1 di ruang ICU.
“Pasien yang dirawat di ruang ICU, pasien berusia 53 tahun dari Kecamatan Jembrana” terang dr Eka dikonfirmasi, Sabtu (26/6/2021).
Selain dari kecamatan Jembrana, termasuk anak berusia 6 tahun, pasien Covid lainnya yang kini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara berasal dari Kecamatan Negara, Melaya dan Pekutatan.
Mengantisipasi peningkatan kasus (Covid-19) kata dr Eka sembari berharap agar kasus Covid tidak meningkat, pihak RSU Negara telah menyiapkan 66 bed. Diantaranya 60 bed di ruang isolasi, tiga (3) di ruang ICU dan 3 bed khusus untuk bayi.
“Hanya untuk mengantisipasi saja. Mudah-mudahan tidak ada peningkatan kasus (Covid)” harapnya.
Ruang isolasi yang dipersiapkan sekarang menurutnya merupakan ruang isolasi yang sebelumnya sudah ditutup karena tidak ada kasus (Covid-19). Namun sejak beberapa hari lalu kasus kembali meningkat.
Selain ruang isolasi bagi pasien Covid-19, pihak RSU Negara sebelumnya juga telah menambah ketersediaan oksigen bagi pasien Covid. “Ketersediaan oksigen untuk pasien Covid masih aman. Sampai hari ini sangat mencukupi” ungkapnya. (Komang Tole)
Baca Juga :
Bupati Mas Sumatri Serahkan Bantuan Kredit Kepada Pedagang Pasar Umum Amlapura Timur