Foto: Partai NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat saat road show di DPD Partai NasDem Kabupaten Tabanan, Minggu (3/4/2022).

Tabanan (Metrobali.com)-

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat melanjutkan rangkaian road show ke sembilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem di sembilan Kabupaten/Kota di Bali untuk memantapkan konsolidasi internal partai jelang Pemilu 2024.

Setelah dari DPD Partai NasDem Kota Denpasar bertempat di Istana Taman Jepun, Denpasar, Sabtu (2/4/2022), road show berlanjut ke DPD Partai NasDem Kabupaten Tabanan, Minggu (3/4/2022).

Selain memotivasi dan membakar semangat agar semakin meneguhkan spirit “Bersatu, Berjuang, Menang” dalam menyongsong Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak 2024, Julie berpesan kepada pengurus dan kader NasDem Tabanan agar terus mengobarkan spirit perubahan, restorasi di Tabanan.

Julie juga optimis NasDem bisa menambah jumlah kursi di DPRD Tabanan dari tiga kursi saat ini menjadi minimal lima kursi sehingga seluruh dapil terisi. Untuk DPRD Bali diyakini satu kursi dari Dapil Tabanan bisa direbut dimana salah satu kader NasDem yang juga mantan Calon Wakil Bupati Tabanan dari NAsDem Anak Agung Ngurah Panji Astika siap tarung ke DPRD Bali.

Begitu pula untuk DPR RI dimana kader NasDem yang juga salah satu putra terbaik Tabanan Dewa Nyoman Budiasa dipasang untuk tarung caleg DPR RI. Dewa Budiasa sendiri sudah punya pengalaman tarung pada Pilkada Tabanan 2020 menjadi Calon Wakil Bupati Tabanan berpaket dengan Calon Bupati Anak Agung Ngurah Panji Astika yang kala itu diusung Partai Golkar, Partai NasDem dan Partai Demokrat.

“Saya menargetkan tidak hanya bertambah kursi DPRD Tabanan tapi merebut kursi DPRD Bali, dan minimal satu kursi DPR RI. Kita sangat yakini bisa,” tegas Julie yang juga Ketua Pemenangan Teritorial Bali, NTT, NTB DPP Partai NasDem ini.

Baca Juga :
Pjs. Bupati Badung Rapat Koordinasi dengan Jajaran DPRD, Komitmen Fasilitasi Jalannya Pemerintahan dan Pilkada Berjalan Baik

Terkait program yang menjadi unggulan, Julie menegaskan akan memberikan perhatian lebih untuk membangun pertanian Tabanan sesuai dengan potensi yang dimiliki daerah yang disebut-sebut sebagai “Lumbung Padi Bali” ini. Terlebih pula dirinya selain sebagai Ketua DPW NasDem Bali juga bertugas sebagai Anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTT yang membidangi pertanian.

“Kita perjuangkan petani di Tabanan dapat proram nyata Kementerian dan Partai NasDem. Pengurus bidang pertanian sampai tingkat kecamatan dan DPRt di desa, kita instruksikan terjun ke petani identifikasi apa masalah petani, apa aspirasi mereka dan apa yang bisa diperjuangkan,” ujar politisi perempuan NasDem berparas cantik yang juga istri Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Victor Laiskodat ini.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tabanan Ida Bagus Putu Widiadnyana mengungkapkan pemantapan stuktur DPD, DPC dan DPRt terkait persiapan Pileg 2024 terus dilakukan. NasDem Tabanan juga sudah menyusun daftar nama bakal calon legislatif (bacaleg) sebanyak 200 persen dan sudah diserahkan nama-namanya ke DPW NasDem Bali.

“Bacaleg 150 persen dari strukutur dan 50 persen dari tokoh masyarkat di luar NasDem,” ujar politisi NasDem yang akrab disapa Gus Widi ini lantas menambahkan untuk struktur DPRt baru mencapai 80 persen dan dipastikan selesai sampai akhir Mei 2022 sebagaimana ditargetkan DPW NasDem Bali.

Terkait program pertanian yang akang digalakkan NasDem hingga ke desa-desa, Gus Widi mengakui potensi pertanian Tabanan sangat besar namun memang belum tergarap optimal. “Tabanan daerah lumbung pangan, wilayahnya luas hampir 22 ribu hektar adalah daerah pertanian. Kami harapkan pemerintah memberikan perhatian pada pertanian dari hulu ke hilir baik pengolahan hingga pemasaran,” pungkas Gus Widi.

Dalam road show ini Julie didampingi jajaran pengurus DPW NasDem Bali seperti Sekretaris Wilayah (Sekwil) Nyoman Winatha, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) AA Ngurah Gede Widiada dan pengurus lainnya.  Hadir pula Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Tabanan Ida Ayu Ketut Candrawati dan jajaran anggota fraksi, pengurus DPC NasDem se-Kabupaten Tabanan, dan sejumlah pengurus DPRt di tingkat desa serta para bacaleg dari NasDem Tabanan di semua tingkatan. (dan)

Baca Juga :
Presiden Didesak Terbitkan Inpres Kasus Masa Lalu