Tabanan (Metrobali.com)-

Restoran “Saranam” milik pengusaha Hartati Murdaya di Desa Pacung Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan, Bali terbakar pada Kamis 29 Agustus 2013 malam.
Api melalap sebagian restoran milik mantan petinggi Partai Demokrat itu.

Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 23.00 WITA. Api baru bisa dipadamkan pada dinihari sekira pukul 01.00 WITA.

Peristiwa itu bermula dari ulah Suliswanto, buruh bangunan yang sedang membakar sampah di lokasi. Api dari bakaran sampah Suliswanto semakin membesar dan dengan cepat menyambar atap bangunan restoran yang terbuat dari alang-alang.

Tak ayal, api dengan cepat membesar. “Api bermula dari atap dapur yang terbuat dari alang-alang,” kata Kapolsek Baturiti, Komisaris I Gede Selonog, Jumat 30 Agustus 2013.

Suliswanto sendiri merupakan buruh bangunan yang bekerja untuk projek renovasi restoran milik terpidana kasus suap Bupati Buol, Sulawesi Tengah itu. “Restoran itu hendak direnovasi. Saat peristiwa terjadi, sedang dalam tahap pembongkaran,” imbuh Selonog.

Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Hingga kini polisi masih memeriksa intensif beberapa saksi termasuk penanggungjawab restoran, Suprayogi. Restoran milik Hartati itu kini telah dipasangi garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut. CKL-MB
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Baca Juga :
Hadiri Seleksi Tilawatil Qur’an, Bupati Tamba Ajak Bangun Kebersamaan dan Perkokoh NKRI