Rest Area Candi Kusuma

Jembrana (Metrobali.om)-

Rest Area Candi Kusuma di Desa Candi Kusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali, ternyata hingga saat ini belum beroprasi. Padahal rest area yang dibangun tahun 2014 oleh Pemkab Jembrana ini memakan anggaran hingga ratusan juta rupiah.

Lokasi res area dipinggir laut ini bakal dijadikan salah satu lokasi refreshing favorit, karena menawarkan pemandangan laut nan eksotik.

Pantauan Metrobali Rabu (7/10), di rest area tersebut sudah dibangun enam unit balai bengong dan gazebo. Selain itu juga dibangun sejumlah food court (tempat berjualan makanan). Sementara di pinggir tebing, sudah di bangun pagar untuk pengunjung bisa menikmati laut lepas. Namun sayang, hingga kini rest area tersebut belum juga difungsikan.

“Lokasinya sangat bagus. Semestinya segera difungsikan, sehingga masyarakat bisa berkunjung” ujar Suharyono, seorang warga sekitar, Rabu (7/10).

Kepala Dinas Dikporaparbud Jembrana, Nengah Alit saat dikonfirmasi, Rabu (7/10) mengakui kalau rest area tersebut belum difungsikan. Menurutnya rest area yang dikerjakan tahun lalu dengan anggaran sekitar Rp.200 juta lebih ini hingga sekarang belum diserahkan kepada Pemkab Jembrana.

“Rencanannya pengelolaannya kami serahkan kepada desa adat Candikusuma. Tapi karena belum diserahkan, penyerahannya kami tunda” ujarnya. MT-MB

Baca Juga :
Curi Start Kampanye, Sudikerta Didampingi Paket Bagus Blusukan ke Pasar Galiran