Rest Area Bakal Dimanfaatkan Untuk Fasilitas Parkir Truk

single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

 

 

Fasilitas parkir kendaraan truk atau yang kerap disebut terminal kargo di Kelurahan Pendem bakal disulap menjadi gedung sentral tenun khas Jembrana.

Di Kabupaten Jembrana terdapat tiga lokasi fasilitas parkir atau terminal kargo diantaranya di terminal kargo Pendem, terminal kargo Gilimanuk dan teranyar kargo di terminal Baluk.

Terkait hal tersebut Kadis Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Jembrana, Ketut Wardana Naya melalui Kabid Perhubungan AA Made Oka Artana mengaku belum tahu dan tidak pernah dilibatkan.

“Asetnya memang masuk di kita (Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan). Namun untuk hal sewa menyewakan bukan di kita” jelasnya, Senin (10/1/2022).

Namun jika benar (akan dibangun gedung sentral tenun) pihaknya akan memanfaatkan rest area disepanjang jalur Denpasar-Gilimanuk sebagai fasilitas parkir kendaraan truk sebagai langkah antisipasi adanya truk parkir dipinggir jalan.

“Konsep awalnya memang seperti itu. Seperti Rest areal Rambutsiwi juga difungsikan untuk mengkafer di Kecamatan Mendoyo sehingga tidak parkir dipinggir jalan” ungkapnya.

Disebutnya fasilitas parkir (Terminal Kargo) di Kelurahan Pendem mampu menampung 20 unit truk dan untuk Terminal Baluk sebanyak 52 unit truk. “Untuk fasilitas parkir (kargo) di Gilimanuk karena belum dihotmik, belum maksimal” ujarnya. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Internet dating Picture Recommendations from PhotoFeeler For required

Leave a Comment

Your email address will not be published.