Poto :  Rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan Minggu (1/7/18)

 
Jembrana (Metrobali.com)- 
Rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bali 2018 tingkat kecamatan dan dilanjutkan dengan pleno Kecamatan, Minggu (1/7) sudah rampung.
Di Kabupaten Jembrana, kegiatan ini dilakukan serentak di lima kecamatan yakni Kecamatan Pekutatan, Mendoyo, Jembrana, Negara dan Kecamatan Melaya.
Dari hasil penghitungan suara sementara, perolehan suara pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Koster-Ace masih menggungguli perolehan suara Paslon nomor urut 2, Mantra-Kerta.
Paslon nomor urut 1, Koster-Ace memperoleh 81.783 suara (52, 9 persen), sementara Paslon nomor urut 2, Mantra-Kerta sebanyak 72.801 suara (47,1 persen).
Adapun perolehan suara sementara di masing-masing kecamatan yakni, Kecamatan Melaya Paslon Koster-Ace 15.765 suara, sedangkan Paslon Mantra-Kerta 13.590 suara.
Di Kecamatan Negara, Paslon Koster-Ace 20.369 suara, sedangkan Paslon Mantra-Kerta 22.561 suara. Sementara di Kecamatan Mendoyo, Paslon Koster-Ace 18.918 suara dan Paslon Mantra-Kerta 16.309 suara.
Di Kecamatan Pekutatan, Paslon Koster-Ace memperoleh 9.625 suara, sedangkan Paslon Mantra-Kerta memperoleh 6.889 suara dan di Kecamatan Jembrana, Paslon Koster-Ace mendapat 17.106 suara, sementara Paslon Mantra-Kerta memperoleh 13.452 suara.
Ketua KPU Jembrana, Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya ditemui di Kantor KPU Jembrana mengatakan, rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan pada Minggu (1/7) sudah selesai dan berjalan dengan aman dan lancar.
“Rekapitulasi tingkat kecamatan dilaksanakan selama tiga hari dimulai hari Jumat (29/6) dan hari ini (Minggu) yang terakhir” ujarnya, didampingi Divisi Teknik Penyelenggara, Ketut Gede Tangkas Sudiantara, Minggu (1/7).
Seusai rekapitulasi tingkat kecamatan semua logistik seperti kotak suara, bilik dan alat kelengkapan pilgub Bali lainnya, baik yang ada di dalam maupun diluar kotak suara selanjutnya dibawa ke KPU Jembrana.
“Setelah kecamatan, nanti tanggal 5 Juli tingkat kabupaten. Rencananya akan kami laksanakan di hotel Jimbarwana” imbuh Tangkas.
Pewarta : Komang Tole
Editor     : Whraspati Radha
Baca Juga :
Tiga Sumber Masalah Keuangan yang Mengancam Kesejahteraan Anda dan Keluarga