Denpasar, (Metrobali.com)

Merayakan hari Suci Tumpek Uye atau yang sering disebut Tumpek Kandang Pemerintah Provinsi Bali memberikan arahan untuk menyelenggarakan pelepasliaran binatang/ hewan seperti burung serentak di seluruh Kabupaten/ Kota di Bali.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangli yang dipimpin Sang Nyoman Sedana Arta didampingi wakilnya I Wayan Diar, Ketua TP-PKK Bangli Sariasih Sedana Arta, Ketua GOW Bangli Suciati Diar serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli turut partisipasi dengan menyelenggarakan pelepasan burung yang kegiatannya dipusatkan di Banjar Sidembunut Kelurahan Cempaga Kecamatan Bangli Sabtu 27/08/22.

Sebelum pelaksanaan pelepasliaran burung, terlebih dahulu dilaksanakan persembahyangan bersama Di Pura Prajapati diwilayah setempat.
Sedana Arta mengatakan kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur akan karunia Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang diberikan dalam wujud Hewan, untuk itu sebagai umat beragama sewajibnya turut andil dalam pelestariannya, melalui kegiatan ini Bupati Bangli berharap dapat berkontribusi dalam pemulihan Ekosistem dengan bertambahnya populasi spesies hewan/ binatang yang pada kali ini dilepasliarkan.”tutupnya” (RED-MB)