Buleleng, (Metrobali.com)

Ratusan Takjil dan puluhan sembako diserahkan kepada masyarakat muslim yang ada di Banjar Dinas Bunut Panggang Desa Kaliasem Kecamatan Banjar, tepatnya di Masjid Ukhawatul Islam.

Penyerahan ratusan takjid dan penyaluran puluhan sembako diserahkan langsung pejabat Forkompinda yang sedang melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1444 H Tahun 20203, pada hari ini Minggu (9/4/2021) pada saat akan dilaksanakan buka puasa bersama.

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan diantaranya yang mewakili Pj. Bupati Buleleng, Dandim 1609/Buleleng Letkol Arh. Tamaji, S.Sos.M.I.Pol, Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., yang diwakili kabag Ren Polres Buleleng dan perwakilan dari FKUB Buleleng serta Takmir Masjid Ukhawatul Islam Bapak Usman maupun masyarakat muslim yang ada di Desa Kaliasem.

Takmir masjid Ukhawatul Islam menyampaikan, terimakasih kepada rombongan forkompinda yang hadir dan memberikan ratusan takjil serta penyaluran sembako dari donator kepada para tokoh Agama dan masyarakat muslim yang ada di kaliasem, ucapnya.

Perwakilan dari FKUB Kabuapten Buleleng yang disampaikan Ketua MUI menyampaikan, pertemuan saat akan berbuka puasa ini merupakan pertemuan yang sangat membanggakan karena Forkompinda bisa hadir ditengah-tengah umat muslim yang sedang melaksanakan puasa dan bisa berbuka puasa bersama, ucapnya.

“Safari Ramadhan yang dilakukan pada hari ini sebagai bentuk dan contoh wujud toleransi sesama umat beragama di wilayah Kabupaten Buleleng”, tegasnya.

Disisi lain perwakilan forkompinda yang disampaikan Dandim 1609/Buleleng menyampaikan, maksud kehadiran Forkompinda disini adalah melaksanan safari ramadhan, yaitu bertujuan untuk memberikan sekedar sedikit bantuan untuk tokoh agama serta masyarakat, ucapnya.

“kehadiran kami juga untuk menjalin silahturahmi antar umat Islam di Desa Kaliasem dengan Forkompinda Kab. Buleleng”, tutupnya.

Sumber : Humas Buleleng