Jembrana (Metrobali.com)-
Dalam rangka semarak HUT RI ke-77 dan HUT Kota Negara ke-127, Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Sekda Jembrana I Made Budiasa dan Damdim 1617 Jembrana  buka sekaligus melepas peserta lomba lari 8 kilometer (KM).  Lomba ini diikuti sebanyak 512 orang siswa-siswi tingkat SMP/MTS, SMA/SMK/MA se-Kabupaten Jembrana.
Pelepasan peserta lomba lari 8 KM tersebut berlangsung di Rumah Merah (Utara TPA) Peh, Kecamatan Negara, Sabtu (13/8) pagi.
Sebelum melepas peserta lomba, Bupati Tamba menyampaikan salam olahraga untuk menggugah semangat para peserta dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktu untuk berolahraga.
“Saya memberikan apresiasi kepada panitia yang telah berkolaborasi menyukseskan acara ini. Kami juga berharap kegiatan ini kedepan dapat memberikan multiplier effect bagi pembangunan olahraga di Kabupaten Jembrana,” singkat Bupati Tamba.
Bupati Tamba berharap dengan adanya perlombaan ini dapat memunculkan bibit-bibit unggul dan dapat melahirkan atlet lari profesional yang mengharumkan nama Jembrana
“Kegiatan ini merupakan hal yang positif. Semoga dengan kegiatan ini akan muncul bibit-bibit unggul dan dapat melahirkan atlet lari profesional yang mengharumkan nama baik Kabupaten Jembrana,” jelasnya.
Sementara, panitia acara I Putu Narsa mengatakan dilaksanakannya lomba lari ini merupakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Negara ke-127 dan HUT RI ke-77 dengan mengambil tema “Meningkatkan Kebigaran Masyarakat Melalui Kegiatan Lari Maraton”.
“ Kita melibatkan siswa/siswi SMP dan SMA putra dan putri, Tujuan kita adalah ingin masyarakat sehat dan bugar melalui kegiatan ini kita manfaatkan untuk kegiatan pembinaan generasi muda kedepan dibidang olahraga dan untuk mempertahankan kondisi fisik bugar dan sehat untuk masyarakat jembrana,  karena olahraga lari merupakan dasar dari semua olahraga maka dari itu kita buatkan kegiatan lari maraton,” ungkapnya.
Lanjut Narsa, untuk peserta lari yang terdaftar sebanyak 512 orang.  Dapat dirinci tingkat SMP/MTs Putra sebanyak 157 orang dan Putri 120 orang,  Sedangkan ditingkat SMK/SMA Putra sebanyak 145 orang dan Putri sebanyak 90 orang.
“ Yang kita undang tingkat  SMP/MTS, SMK/SMA/MA putra dan putri se kabupaten jembrana, kita buka pendaftaran untuk 550 orang namun yg terdaftar sampai hari ini 512 orang dan sudah dilepas oleh Bapak Bupati Jembrana.
Rute maraton sendiri start dari rumah merah melintasi jalur persawahan kemudian sedikit di jalur kota dan finish di depan kantor Bupati Jembrana,” tandasnya. (Humas Pemkab Jembrana)
Baca Juga :
Penampahan Kuningan, Gubernur Pastika Safari Kesehatan ke Desa Takmung