tes urine

Jembrana (Metrobali.com)-

Ratusan Anggota Polres Jembrana Jalani Tes Urine Jembrana- Sebanyak 100 orang anggota Polres Jembrana, Selasa (24/3) menjalani tes urine di Mapolres Jembrana.
Mereka wajib mengikuti dites urine guna membuktikan komitmen bahwa polisi bersih dari pengaruh Narkoba.
Kapolres Jembrana, AKBP Harry Hariyadi didampingi Wakapolres, Kompol. Riza Faizal dikonfirmasi Selasa (24/3) sebelum dilakukan tes urine mengatakan, seratus anggota polisi yang wajib menjalani tes urine berasal dari tiga kesatuan, diantaranya Satreskrim, Satnarkoba dan Intelkam.
Kapolres menilai ketiga kesatuan ini sangat rawan terhadap pengaruh Narkoba lantaran dalam sehari hari selalu berurusan dengan kawasan yang akrab dengan Narkoba, seperti kawasan warung remang, kafe dan hotel.
“Tes urine ini sebagai wujud komitmen Polri untuk membersihkan petugas dari pengaruh Narkoba. Kami melakukan tes urine. Dengan harapan, tidak ada anggota yang terjerat Narkoba” tegas Kapolres.
Menurutnya sebelum pembersihan keluar, pihaknya harus melakukan pembersihan ke dalam. “Kalau dalam tes urine ini ada anggora kedapatan dalam pengaruh narkoba akan ditindak sesuai hukum” tandasnya.
Sememtara itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali di bawah pimpinan Plt. Kabid Brantas, BNN Provinsi Bali, Kompol Made Pakris mengatakan selain memeriksa seratus anggota polisi, pihaknya juga melakukan pemeriksaan urine terhadap 33 orang petugas Karantina. Baik Karantina di Pelabuhan Gilimanuk maupun anggota Karantina di Pelabuhan Celukan Bawang, Kabupaten Buleleng.
Menurutnya pemeriksaan ini dilakukan dalam mendukung program Presiden Joko Widodo dengan Nawa Cita poin keempat tentang pemberantasan Narkoba. Khususnya pernyataan presiden yang menempatkan Indonesia dalam kondisi darurat Narkoba. MT-MB

Baca Juga :
Gubernur NTT Prihatin Perburuan Liar di TN Komodo Tetap Berlangsung