Kadisdikpora I Gusti Made Dwipayana membuka Kegiatan Badung Education Fair dan Badung Coding Workshop di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Kamis (21/7).

Badung, (Metrobali.com)

Dalam rangka menggerakan dan membangkitkan ekosistem pendidikan pasca pandemi Covid-19, sehingga terwujud transformasi pendidikan di Kabupaten Badung, Komunitas Guru Penggerak (KGP) Kabupaten Badung bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung menggelar Kegiatan Badung Education Fair (BEF) yang dimulai sebagai salah satu tonggak awal dalam memfasilitasi para guru dan tenaga kependidikan agar berkontribusi secara aktif dalam pemberdayaan kegiatan kependidikan yang ada di wilayah Kabupaten Badung.

Mengawali kegiatan BEF, pada Kamis (21/7) bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, dilaksanakan Badung Coding Workshop yang bekerja sama dengan Timedoor Academy Company Profile cabang Denpasar. Peserta Workshop dihadiri oleh perwakilan guru IT SD dan SMP yang berjumlah tiga puluh di Kabupaten Badung.

Ida Ayu Putu Bulan Wijayanti selaku Ketua Timedoor cabang Denpasar menyampaikan, Kegiatan ini merupakan edukasi berbentuk IT, yang menjelaskan perkenalan beberapa teknologi sederhana dalam bentuk Coding pada guru guru IT, lalu disalurkan ke siswa agar seiring dengan perkembangan teknologi zaman modern agar mereka siap menghadapi perubahan dan mengetahui terlebih dahulu dengan mempelajari coding. Ia Menambahkan, “dengan coding, kita bisa mengarahkan anak anak untuk membuat atau mengkreasikan sesuatu dalam bentuk game, website, dan juga aplikasi, serta mengajarkan tentang desain. Bulan berharap, dilakukannya workshop ini dapat menciptakan generasi digital expert atau orang orang ahli digital untuk masa depan dengan kreativitas, dan inovasi baru yang akan tumbuh kedepannya.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, juga dilaksanakan Kegiatan Seminar Literasi Keuangan dilaksanakan bertempat di BKPSDM yang dibuka oleh Kadisdikpora I Gusti Made Dwipayana. Kegiatan ini diyakini mampu mengembangkan kompetensi, menguatkan kolaborasi, serta  memberikan infiltrasi positif sehingga secara umum memberi dampak pada proses  pembelajaran yang dilakukan oleh siswa di sekolah.  “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung positif kegiatan ini dapat terselenggara  dengan baik, sehingga nantinya mampu mewujudkan siswa yang tidak hanya cerdas,  namun juga berprofil pelajar Pancasila. Kami mengajak seluruh insan pendidikan untuk saling bahu-membahu mendukung aktivitas positif ini, baik dalam bentuk dukungan materiil maupun moril, sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Badung semakin mengalami peningkatan,” ujar Kadisdikpora Kabupaten Badung Gusti Made Dwipayana.

Baca Juga :
BPSPL Denpasar Telusuri Video Warga Bima Boncengkan Paus Kepala Melon

Dwipayana menambahkan, untuk mensukseskan Badung Education Fair 2022 yang dimulai dari tanggal 21 Juli hingga Agustus 2022 ini pihaknya telah memberikan panduan kepada seluruh satuan kerja pendidikan yang ada di wilayah kabupaten Badung, sebagai pedoman pelaksanaan rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan. “Besar harapan kami partisipasi dari semua pihak agar dapat turut serta dan aktif mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan Badung Education Fair (BEF) ini memberikan manfaat bagi seluruh insan pendidikan di Kabupaten Badung,” imbuhnya.

Sumber : Humas Badung

Editor : Sutiawan