Klungkung ( Metrobali.com )

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-48 tahun 2012 di Kabupaten Klungkung diperingati dengan sederhana. Peringatan itu sendiri dilaksanakan selasa (20/11) di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura. Diawali dengan syukuran bersama yang ditandai pemotongan kue oleh Bupati Klungkung, I Wayan Candra didampingi Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom, Kadiskes Klungkung, I Gusti Agung Swastika, Direktur RSU Klungkung, dr. Adi Swapatni serta keluarga besar tenaga kesehatan lainnya.

Dalam sambutannya ketua panitia kegiatan, dr. I Komang Parwata, SpPK mengatakan, dalam peringatan hari kesehatan tahun ini berbagai kegiatan telah dilaksanakan. Diantaranya dalam bidang ilmiah telah dilaksanakan senimar tentang penyakit tuberculosis (TBC). Selain seminar, menurut Parwata tahun ini panitia juga menyelenggarakan kegiatan olahraga yang diikuti tenaga kesehatan se-Kabupaten Klungkung, diantaranya tenis meja, voly, bulu tangkis dan tarik tambang serta kegiatan pengabdian kepada masyarakat yakni pemeriksaan kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Klungkung, I Wayan Candra pada kesempatan itu juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba serangkaian hari kesehatan nasional serta menyerahkan dana tali kasih kepada salah seorang warga cacat. Menteri Kesehatan RI dalam sambutan yang dibacakan Bupati Klungkung, I Wayan Candra mengatakan, pembangunan kesehatan tidak mungkin berhasil tanpa dukungan, peran serta dan komitmen seluruh pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat.

Dalam peringatan ini, Menteri Kesehatan juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada setiap petugas dan tenaga kesehatan yang melayani masyarakat, melayani rakyat didaerah-daerah yang susah, digunung-gunung dan pantai, didaerah terpencil bahkan dipulau perbatasan, daerah dimana masyarakat secara khusus membutuhkan sentuhan tenaga kesehatan. Disamping itu, Bupati Candra juga berharap tenaga kesehatan untuk terus meningkatkan pengetahuan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Melalui tema hari kesehatan nasional Indonesia Cinta Sehat, mari kita tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”ajak Bupati Candra. SUS-MB

Baca Juga :
TJOK AGUNG TINJAU PASAR GALIRAN