Naypyitaw (Metrobali.com) –

Rahmad Darmawan akan istirahat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 setelah gagal mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2013 di Zeyar Thiri Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Sabtu malam.

“Saya akan istirahat tahun ini,” kata pria yang akrab dipanggil RD itu.

Dalam satu tahun kedepan, pria kelahiran Metro Lampung itu akan konsentrasi dalam menangani klub Persebaya Surabaya yang turun dikompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013/2014.

Meski demikian, mantan pelatih Sriwijaya FC, Persipura dan Arema Indonesia itu mengaku akan tetap memprioritaskan timnas jika tenaganya masih diperlukan “Kalau dipanggil, timnas akan tetap menjadi prioritas,” katanya dengan singkat.

Pria yang juga anggota TNI AL ini merupakan pelatih yang menangani Timnas Garuda Muda pada SEA Games 2011 dan SEA Games 2013. Hanya saja di dua event ini Indonesia yang diikuti baru mampu mempersembahkan medali perak.

Pada SEA Games 2013, Timnas Indonesia diharapkan mampu memutus catatan buruk selama keikutsertaan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara karena selama 22 tahun tidak mendapatkan medali emas.

“Kami mencoba yang lebih baik, tapi hasilnya seperti ini. Pemain kurang tenang meski dibabak kedua mampu memberikan tekanan kepada Thailand,” kata RD menjelaskan.

RD mengaku, secara umum permainan anak asuhnya mulai menunjukkan peningkatan dibandingkan pertandingan sebelumnya. Hanya saja keberuntungan tidak berpihak pada Timnas Garuda Muda. (Ant)

 

Baca Juga :
Bupati Suradnyana Minta Masyarakat Segera Ambil Langkah Pencegahan Jika Mengalami Gejala Covid-19