MENJAWAB – Ketua DPRD Badung Putu Parwata didampingi Wakil Ketua I Wayan Suyasa menjawab wartawan usai rapat paripurna Kamis (15/7/2021).

 Mangupura,  (Metrobali.com)-

Ketua DPRD Badung Dr. Drs. Putu Parwata MK, M.M. memastikan APBD Badung tetap diarahkan untuk pro-masyarakat dalam arti untuk membahagiakan masyarakat. Hal itu diungkapkannya seusai memimpin rapat paripurna untuk ketok palu dua ranperda yakni pelaksanaan APBD 2020 dan RPJMD Semesta Berencana 2021-2026, Kamis (15/7/2021).
“Tadi kita sudah mengambil keputusan terhadap rancangan peraturan daerah tentang pelaksanaan APBD 2020 dan ranperda RPJMD semsta berencana tahun 2021-2026,” tegas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut.
Menurutnya, ada beberapa catatan yang disampaikan pada saat hasil-hasil pembahasan sebelumnya. Salah satunya, pelaksanaan APBD supaya tetap pro ke masyarakat. “Jadi benar-benar APBD yang 2021 sampai perubahannya itu tetap pro masyarakat dan  memperhatikan daripada covid-19 ini terutama dalam hal penanganannya,” tegas politisi PDI Perjuangan asal Dalung, Kuta Utara tersebut.
Prioritasnya, kata Parwata, penanganan covid menyangkut kesehatannya, sosialnya, kemudian ekonominya. Itu menjadi perhatian penuh. “Tampaknya Bupati tetap memiliki komitmen sehingga dirancanglah bantuan langsung tunai (BLT) per kepala keluarga (KK) akan diberikan oleh pemerintah dengan persetujuan DPRD untuk seluruh masyarakat. Jadi kami DPRD Badung mendorong Bupati dan pemerintah ikut dan terus secara berkelanjutan menjaga dampak covid-19 ini baik secara sosial maupun secara ekonomi,” tegasnya lagi.
Menurutnya, apa yang sudah dilakukan bersama-sama merupakan komitmen dan DPRD Badung sudah mengambil keputusan dan semua rancangan peraturan daerah sudah disepakati
Kemudian yang RPJMD 2021-2026, ujar politisi yang juga dikenal sebagai pengusaha di sektor pendidikan dan kesehatan tersebut, tetap untuk kebahagiaan masyarakat Badung. Hal ini karena pandemi ini belum bisa dipastikan kapan selesai. “Untuk itu RPJMD tetap fokus untuk membahagiakan masyarakat. Komitmen mensejahterakan kebahagiaan ini dicantumkan dalam RPJMD semesta berencana sehingga penanganan masalah kesehatan, pendidikan, dan ekonomi menjadi prioritas untuk Badung,” ungkapnya. (SUT-MB)

Baca Juga :
Jokowi : Nama Menteri Tinggal Diumumkan Saja