Keterangan Foto : AA. Ngr Rai Yuda Darma, Pemucuk Prajuru Pura Dang Kahyangan Petitenget lan Pura Masceti Ulun Tanjung

 

Badung, (Metrobali.com)

Berkenaan dengan Pelaksanaan Pujawali Pengratep Karya pada hari Rabu Kliwon Pahang, 13 Juli 2022 telah diawali dengan Matur Piuning Pujawali Pengratep Karya, setelah Matur Piuning dilanjutkan dengan tahapan-tahapan yadnya seperti Nyukat Genah Yadnya, Nanceb, Negtegan, Ngingsah, Ngias Ida Bhatara, Melasti dan Puncak Pujawali Pengeratep Karya Pada Hari Rabu Wage Merakih Tanggal Masehi 27 Juli 2022.

Untuk mengantisipasi antusias penangkilan umat se-Dharma ke Pura Dhang Kahyangan Petitenget, Ida Bhatara Luhuring Dhang Kahyangan Petitenget akan Nyejer selama 7 (tujuh) hari yakni dari hari Kamis Kliwon Merakih Tanggal Masehi 28 Juli 2022 sampai dengan Hari Rabu Umanis Tambir Tanggal Masehi 3 Agustus 2022.

Berkaitan dengan Pangubakti Umat se-Dharma yang akan ayat tangkil untuk sembahyang ke Pura Dhang Kahyangan Petitenget pada saat Pujawali tahun ini, supaya tangkil ngaturang pangubakti pada saat Ida Bhatara Nyejer mengingat pada saat puncak Pujawali Pengratep Karya, prosesi upakara lan upacara sangat padat. Atau bisa juga mendahului karena Ida Bhatara Luhuring Dhang Kahyangan Petitenget pada hari Senin Paing Merakih 25 Juli 2022 sudah melinggih di pepelik.

Untuk Nyanggra Pujawali dari persiapan sampai dengan berakhirnya pujawali dilaksanakan oleh Banjar Pegilir yakni Banjar Anyar Kaja, Krama Pengerob, Permas, Pemaksan Pura Dang Kahyangan Petitenget serta Prajuru Pura Dang Kahyangan Petitenget lan Pura Masceti Ulun Tanjung.

Sumber : Humas Badung

Editor : Sutiawan

Baca Juga :
PM Modi berduka atas serangan terorisme di Indonesia