PSI Jembrana Gelar Donor Darah, Berbagi Kebaikan Rawat Kemanusiaan, Bantu PMI Sediakan Stok Darah Saat Pandemi

single-image

Foto: DPD PSI Kabupaten Jembrana menggelar aksi  sosial kemanusiaan donor darah, Minggu (28/11/2021) di Kantor DPD PSI  Kabupaten Jembrana.

Jembrana (Metrobali.com)-

Serangkaian memperingati HUT ke-7 Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Jembrana menggelar aksi  sosial kemanusiaan donor darah, Minggu (28/11/2021) di Kantor DPD PSI  Kabupaten Jembrana.

Kegiatan ini melibatkan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Jembara, seluruh pengurus dan kader PSI di Jembarana dan juga masyarakat sekitar.

Aksi mulia donor darah ini merupakan panggilan kemanusiaan bagi PSI Jembrana sebab setetes darah sangat berharga bagi yang mereka membutuhkan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini dimana PMI mengalami kesulitan dalam memenuhi ketersedian stok darah.

“PMI stop darahnya menipis, jadi kami berikan dukungan dengan kegiatan sosial kemanusiaan donor darah. Kami ingin berbagi kebaikan merawat kemanusiaan sekaligu merayahak HUT ke-7 PSI,” kata Ketua DPD PSI Kabupaten Jembrana Dewa Putu Oka Saputra.

 

Dikatakan  ada beberapa sasaran yang ingin dicapai dari aksi kemanusiaan donor darah ini. Donor darah ini dilaksanakan juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan itu sendiri salah satunya dengan donor darah.  Sebab donor darah ini bisa menyehatkan dan juga meningkatkan imunitas.

Kegiatan kemanusiaan ini untuk memberikan bantuah darah untuk mereka yang membutuhkan. Dimana yadnya darah merupakan hal yang sangat mulia. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini kebutuhan akan darah tinggi dan persediaan darah menipis.

“Astungkara donor darah ini sudah rutin kami lakukan dan ke depanannya akan terus kami lakukan sebagai bentuk kerja nyata PSI di Jembrana dengan berbagai aksi dan kegiatan sosial,” ujar Dewa Oka lantas menambahkan sebelumnya PSI Jembrana juga gencar membagikan Rice Box PSI untuk membantu meringkan beban warga yang membutuhkan.

Baca Juga :
Dukung Optimalisasi PPKM Darurat, Pemkot  Aktifkan Satgas Covid-19 Berbasis Banjar/Dusun

“Kegiatan lainnya kami akan menanam pohon di kawasan  hutan mangrove awal Desember nanti. Kami di PSI sangat konsern pada isu-isu lingkungan dan upaya pelestarian lingkungan,” ungkap Dewa Oka.

Terkait HUT ke-7 PSI tahun ini dan komitmen PSI terus hadir kerja untuk rakyat, PSI Jembrana yakin PSI makin eksis khususnya juga di “Gumi Makepung” Jembrana. “PSI Jembrana dari DPD, DPC tetap konsisten kerja untuk rakyat selalu kedepankan kegiatan sosial,” pungkas Dewa Oka. (wid)

Bagikan :
style="display:inline-block;width:728px;height:90px" data-ad-client="ca-pub-1781044259527275" data-ad-slot="9355733890">

Leave a Comment

Your email address will not be published.

style="display:inline-block;width:728px;height:90px" data-ad-client="ca-pub-1781044259527275" data-ad-slot="9355733890">
style="display:inline-block;width:728px;height:90px" data-ad-client="ca-pub-1781044259527275" data-ad-slot="9355733890">