Ket.Foto : Kabag Prokopim Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai berdiskusi dengan Kabag Prokopim Kabupaten Buleleng, Nyoman Agus Tri Kartika usai pelaksanaan studi komparasi Prokopim Kabupaten Buleleng ke Bagian Prokopim Setda Kota Denpasar pada Kamis (22/9) di Ruang Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar.

Denpasar, (Metrobali.com)

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kabupaten Buleleng mengadakan studi komparasi ke Bagian Prokopim Setda Kota Denpasar pada Kamis (22/9). Acara ini dilaksanakan di Ruang Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar.

Kunjungan ini diadakan dalam rangka studi pengelolaan media dan komunikasi pimpinan ke Prokopim Setda Kota Denpasar.  Kunjungan Prokopim Kabupaten Buleleng yang juga mengajak sejumlah wartawan karena menilai strategi yang diterapkan oleh Prokopim Denpasar  dianggap mampu dalam mengelola publikasi dan komunikasi pimpinan dan mengelola akun media sosial yang memberikan informasi terkait program pemerintah Kota Denpasar dan kegiatan harian yang dilakukan oleh pimpinan melalui akun instagram @joyful.denpasar.

Dalam kesempatan ini hadir Kepala Bagian Prokopim Kabupaten Buleleng, Nyoman Agus Tri Kartika, beserta jajaran dan sejumlah awak media, yang diterima langsung oleh Kabag Prokopim Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai. Acara ini dimulai dengan pemaparan materi mengenai strategi pengelolaan komunikasi pimpinan serta implementasinya serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kabag Prokopim Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai dalam pemaparannya mengatakan bahwa strategi pengelolaan komunikasi pimpinan oleh Prokopim Setda Kota Denpasar diantaranya bekerjasama dengan media cetak, media elektronik dan media online serta pergerakan dengan memanfaatkan beberapa media sosial dan kolaborasi dengan influencer media sosial. “Selain itu, agar informasi yang disampaikan menjadi holistik dan integratif, maka kami membentuk grup sosial media Pemkot Denpasar serta untuk menambah daya tarik masyarakat, informasi yang kami sampaikan berbentuk video dan infografis,” terang Dewa Rai.

Baca Juga :
Mengupas RPJMD Provinsi Bali 2013-2018 (3-habis) : Wujudkan Bali Mandiri dan Berdaya Saing

Sementara itu, Kabag Prokopim Kabupaten Buleleng, Nyoman Agus Tri Kartika menyebut banyak hal menarik dari pengelolaan informasi Bagian Prokopim Kota Denpasar. “Hal ini dapat menjadi inspirasi bagi pengelolaan informasi media sosial di daerah kami seperti melibatkan influencer serta berkolaborasi dengan media cetak dan media online. “Keberhasilan strategi yang dibangun Prokopim Setda Kota Denpasar dapat menjadi referensi sekaligus menjadi evaluasi bagi pengelolaan informasi di Prokopim Kabupaten Buleleng,” ujar Tri Kartika.(esa/humasdps)