Foto: Kegiatan Kuliah Praktisi Rancang Bangun Digital Library di Era Society 5.0” Kamis, 22 September 2022 di Gedung FISIP Universitas Udayana Kampus Sudirman.

Denpasar (Metrobali.com)-

Program studi D3 Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana mengadakan kegiatan “Kuliah Praktisi: Rancang Bangun Digital Library di Era Society 5.0” Kamis, 22 September 2022 di Gedung FISIP Universitas Udayana Kampus Sudirman. Kuliah praktisi ini menghadirkan tiga orang pustakawan di antaranya: Ida Ayu Gede Anindyatari, S.I.Pust yang merupakan pustakawan Perpustakaan Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia, Gede Rai Hridyananda, A.Md yang merupakan pustakawan STIKes Wira Medika Bali dan Diyan Rizki Perdana, A.Md yang merupakan Pustakawan Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional. Acara dibuka oleh Ketua Laboratorium Program Studi D3 Perpustakaan Richard Togaranta Ginting, S.Sos., M.Hum yang juga bertindak sebagai moderator.

Richard menyatakan bahwa pengenalan akan dunia kerja penting diberikan kepada mahasiswa sejak di bangku kuliah. Melalui pengenalan dini, mahasiswa akan memiliki wawasan yang melengkapi teori yang sudah diterima dengan praktik di lapangan. Salah satu upaya dalam mewujudkan visi Program Studi D3 Perpustakaan FISIP Universitas Udayana adalah dalam mencetak sumber daya manusia bidang perpustakaan dan informasi yang kompetitif yaitu selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam setiap proses perkuliahan.

Selain dari segi dari fasilitas yang representatif, kurikulum yang selalu disempurnakan serta tenaga dosen yang profesional, menghadirkan praktisi adalah hal yang diwajibkan dalam setiap mata kuliah di kampus ini. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan sharing experience atau berbagi pengalaman dalam pengelolaan organisasi perpustakaan yang sebenarnya. Kegiatan dilaksanakan secara offline di Gedung FISIP Universitas Udayana mulai pukul 10.00 WITA-selesai. Seluruh peserta antusias untuk mengikuti kuliah praktisi ini. (rls)

Baca Juga :
Sebanyak 60 Orang Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar, Prosentase Kesembuhan Capai 97,09 Persen

Sumber: https://www.unud.ac.id