Foto: Prodi Arkeologi FIB Unud menyambut 109 tahun melalui berbagai acara di Gedung Auditorium Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, FIB Unud pada Kamis (16/06/2022).

Denpasar (Metrobali.com)-

Program Studi Arkeologi FIB Unud menyelenggarakan serangkaian acara dalam menyambut 109 tahun Hari Purbakala. Acara tersebut diselenggarakan secara langsung di Gedung Auditorium Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, FIB Unud pada Kamis (16/06/2022).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Senat FIB Unud, Dekan FIB Unud beserta para Wakil Dekan, Kepala BPCB Provinsi Bali, para kooprodi, para dosen dan alumni prodi arkeologi, beserta para tamu undangan lainnya.

Sambutan dari Koordinator Program Studi Arkeologi, Dr. Ni Ketut Puji Astiti Laksmi, S.S., M.Si., mengawali acara. Dalam sambutannya, Dr. Puji Astiti mengungkapkan bahwa acara ini merupakan peringatan Hari Purbakala yang jatuh setiap tanggal 14 Juni.

“Acara ini kami selenggarakan sebagai peringatan hari Purbakala Nasional sekaligus acara purnabakti bagi para dosen kami yang sudah memasuki masa purnabakti, serta temu alumni,” ujarnya.

Selanjutnya, sambutan dari Dekan FIB Unud, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., yang sangat mengapresiasi acara ini dan mengucapkan terima kasih kepada para dosen prodi arkeologi yang sudah memasuki masa purnabakti atas pengabdiannya kepada FIB Unud.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini dan sekaligus mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para dosen program studi arkeologi yang sudah memasuki masa purnabakti, yaitu Prof. Dr. I Wayan Ardika, M.A., Dr. I Wayan Redig, M.A., Drs. I Gusti Ngurah Tara Wiguna, M.Hum., Drs. A.A. Aryana, M.Si., dan (alm.) Ufi Najib, S.S., M.Si. atas dedikasinya kepada lembaga FIB Unud,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan peluncuran buku persembahan purnabakti Prof. Dr. I Wayan Ardika, M.A. yang berjudul Pustaka Budaya. Buku ini merupakan kumpulan artikel dari beberapa kolega dan murid Prof. Ardika. Buku ini diluncurkan oleh Dekan FIB Unud dan sekaligus diserahkan secara simbolis kepada Prof. Dr. I Wayan Ardika, M.A.

Baca Juga :
9 Tahun, Selesaikan Jalan 720 Km

Selain peluncuran buku, dalam acara ini juga diserahkan buku dan kenang-kenangan kepada para dosen prodi Arkeologi yang memasuki masa purnabakti. (rls)

Sumber : www.unud.ac.id