Jayapura, (Metrobali.com)

Prajurit TNI dari Yonif 131/Braja Sakti yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG secara serentak merayakan Paskah bersama masyarakat di 17 Pos Perbatasan RI-PNG, Minggu (4/4/2021).

 

Peringatan puncak Paskah  diawali dengan pawai obor pada pukul 04.00 WIT. Selanjutnya masyarakat Papua bersama personel TNI berangkat dari halaman gereja menggunakan jalan-jalan kampung dan kembali lagi ke halaman gereja yang dilanjutkan dengan ibadah perayaan Paskah.

 

Selain melaksanakan kegiatan ibadah perayaan Paskah yang ikuti oleh anggota pos Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti dan masyarakat, personeyang berada di 17 Pos Perbatasan RI-PNG juga memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga masyarakat.

 

Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Yonif 131/Braja Sakti Lettu Inf H.J. Situmeang mengatakan bahwa kegiatan Paskah ini digelar bersama oleh personel Satgas Pamtas RI-PNG dan masyarakat. Menurutnya, Paskah tahun ini sangat berkesan karena dilalui bersama saudara-saudara di Papua di daerah penugasan untuk melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG.

 

“Semoga semangat dan momentum Paskah ini semakin memperkuat kebersamaan kita semua sebagai anak bangsa dalam menjaga kedaulatan negara yang kita cintai ini,” tutupnya. (RED-MB)

Baca Juga :
Atasi Pandemi Covid-19, Balitbangtan Salurkan Bantuan ke Empat Rumah Sakit