Saiful Muzani

Bogor (Metrobali.com)-

Prabowo Subianto dipilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Gerindra dalam kongres luar biasa (KLB) yang digelar di Nusantara Polo Club, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/9).

“Pak Prabowo dipilih secara aklamasi dan semua sepakat meminta kesediaan dari Pak Prabowo, ini transisi sampai dengan kongres nanti,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Saiful Muzani kepada Antara.

Prabowo dipilih untuk menggantikan almarhum Suhardi, ketua umum sebelumnya yang meninggal pada Agustus 2014.

Menurut dia, 33 DPD dan 503 DPC yang hadir dalam acara tersebut meminta kesediaan Ketua Dewan Pembina Partai tersebut untuk menjadi ketua umum. Prabowo tetap menduduki Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Ia menambahkan, dalam KLB kali ini hanya menentukan ketua umum, sedangkan para pengurus masih tetap seperti sebelumnya. “Tidak ini hanya ketua umum saja,” katanya.

Menurut dia, dengan dipilihnya Prabowo diharapkan partai ke depan tetap solid. “Kita menjaga suasana kebatinan sehingga partai dalam suasana yang lebih solid,” katanya.

Sementara itu, hingga pukul 18.00 WIB, ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra masih memadati arena KLB. Rencananya, Prabowo akan memberikan arahan kepada para kader. AN-MB 

Baca Juga :
BPBD Manado: Sembilan kecamatan terdampak banjir-longsor, 6 meninggal