Foto: Kegiatan Pembukaan Bina Desa Universitas Udayana 2022 dan Penyerahan Mahasiswa kepada Desa Celuk, Sukawati, Gianyar pada hari Selasa, 13 september 2022.

Gianyar (Metrobali.com)

Tim PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana melakukan acara Pembukaan Bina Desa Universitas Udayana 2022 dan Penyerahan Mahasiswa kepada Desa Celuk, Sukawati, Gianyar pada hari Selasa, 13 september 2022. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh beberapa undangan seperti Wakil Dekan III FT Unud, Ketua Unit Pengembangan Karakter dan Pengabdian Masyarakat Universitas Udayana, beserta Kepala Desa Celuk.

Rangkaian acara ini juga disertai simbolisasi penyerahan mahasiswa yang ditandai dengan penyematan nametag dan simbolisasi kerjasama yang ditandai dengan penyerahan surat kerjasama kepada pihak desa. Rangkaian yang tidak kalah penting adalah pengenalan anggota tim kepada desa dan pemaparan program kerja PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Tim PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana membawa judul “PESAN PEDE (Pengelolaan Sampah Mandiri Pedesaan) : Solusi Penanggulangan Sampah Di Banjar Cemenggaon, Desa Celuk, Kabupaten Gianyar Berbasis Rumah Sampah Digital”. Program ini kedepannya akan menghasilkan output berupa Aplikasi Mobile dan Website Bank Sampah. Ide ini dilatar belakangi karena status pendataan sampah di Banjar Cemenggaon yang masih bersifat konvensional. Selain menghasilkan output di atas, program PPK Ormawa Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana juga akan melakukan sosialisasi kepada anak sekolah dasar untuk menanamkan sejak dini pemikiran pemilahan sampah organik dan anorganik.  (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id

Baca Juga :
Rakernas Pertama, DHI Diharapkan Menjadi Fasilitator Moderasi Beragama