Porsenicam Kuta Selatan Resmi Dibuka Tingkatkan Prestasi Untuk Mewujudkan rasa persatuan dan Kesatuan.

Metro Bali
single-image

 Mangupura (Metrobali.com)-

Pekan Olahraga dan Seni Kecamatan (Porsenicam) Kuta Selatan tahun 2011 resmi dibuka Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta di Lapangan Lagoon Kuta Selatan ditandai pelepasan balon, Jumat (4/8) kemarin. Porsenicam Kuta Selatan kali ini mengusung tema “Melalui Porsenicam Kita Tingkatkan Sportivitas dan Kreativitas untuk Mewujudkan rasa Persatuan dan Kesatuan”. Acara pembukaan dihadiri Ketua DPRD Badung I Nyoman Giri Prasta, Camat Kuta Selatan Muspika Kecamatan Kuta Selatan, Perbekel dan Tokoh Masyarakat se- Kuta Selatan, TNI-Polri, Masyarakat.

I Nyoman Dharma selaku Ketua Panitia melaporkan, Porsenicam Kuta Selatan yang sekaligus merupakan ulang tahun ke 12 Kuta Selatan dan untuk memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 66 akan berlangsung dari tanggal 5 Agustus hingga 17 Agustus 2011 mendatang.

Cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi bulu tangkis beregu, Tennis Meja beregu, Futsal, Megala-gala antar PKK, Dagongan antar sekaa teruna serta Tarik Tambang antar Desa/Kelurahan, sedangkan cabang seni yang dilombakan yaitu : menyalin huruf latin diatas daun lontar putri, membuat pejati, membuat suku tunggal, MC berbahasa Bali, Busana ke Pura dan kebersihan lingkungan di masing-masing Desa, Kantor Lurah Sekolah, dan menghias Balai Banjar. Diharapakan melalui berbagai kegiatan Porsenicam ini dapat menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan dalam mengisi cita-cita kemerdekaan.

Wabup Badung I Ketut Sudikerta dalam sambutannya mengatakan, Porsenicam merupakan sajian kompetisi olahraga dan seni di tingkat Kecamatan melalui pertandingan dan perlombaan yang bersifat prestasi, rekreasi dan pelestarian berbasiskan masyarakat, yang bertujuan untuk menggali dan menampilkan potensi terbaik di cabang olahraga maupun seni yang ada di tingkat Desa dan Kelurahan di Kecamatan Kuta Selatan.

Diselenggarakannya Porsenicam ini agar mendapat tanggapan yang positif dan sekaligus menjadi wadah pembinaan olahraga dan seni di tingkat Kecamatan secara berjenjang, terpadu dan terarah. Kepada tokoh masyarakat dan Perbekel serta masyarakat Kecamatan Kuta Selatan diharapkan dukungannya untuk mensukseskan kegiatan ini sehingga tujuan dari kegiatan Porsenicam yakni memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan persaudaraan dapat tercapai.

Baca Juga :
Disbud Badung minta ogoh-ogoh tidak bernuansa politik

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.