Jembrana (Metrobali com)

Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk tertibkan ulah nyeleneh oknum calo atau jasa pengantar rapid test di kawasan Gilimanuk.

“Kami mendapat informasi adanya oknum ulah calo atau jasa pengantar rapid test antigen sampai mencegat dan mengejar pengguna kendaraan” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, Kamis (21/10/2021).

Pihaknya juga sudah memerintahkan anggota untuk turun dan menunggu di lokasi-lokasi yang dianggap rawan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan juga telah melakukan patroli dialogis dan ditingkatkan sebagai langkah pencegahan.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penertibannya” ujarnya.

Disamping itu pihaknya juga sudah menghubungi Kalakar BPBD Jembrana yang juga selaku Satgas Covid-19 Jembrana agar bisa memberikan pembinaan secara intensif kepada agen-agen rapid khususnya di Gilimanuk.

“Mungkin nanti bersama Dinas Kesehatan. Ini berkaitan dengan pembinaan jasa sebagai pengantar sehingga kedepannya tidak sampai mengganggu pengguna jalan” ungkapnya.

Kondisi klinik rapid test selain ada yang sudah tutup, ada juga yang baru buka. Dan saat ini jumlah klinik test rapid antigen yang masih beroperasi di seluruh kawasan Gilimanuk sebanyak 12 klinik. (Komang Tole)

Baca Juga :
Koster Buka The IX International Conference of Eurasia World Heritage Cities