Jembrana (Metrobali.com)

 

Personil Polres Jembrana, Minggu (9/10/2022) melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan dan memindahkan longsoran tanah menutup akses jalan di Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo.

 

Kerja bakti diawali dengan Apel Kesiapan dipimpin Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana. Turut hadir, Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol Putu Ngurah Riasa, Kapolsek Mendoyo AKP. I Putu Suarmadi dan Perbekel Yehembang Kauh, I Komang Darmawan.

 

Kerja Bakti bersama TNI (anggota Koramil 1617-02 Mendoyo dan Batalion Mekanis 741/GN Jembrana) dan masyarakat difokuskan di tiga titik lokasi. Diantaranya di wilayah Banjar Sekar Kejula dipimpin Kanit Binmas Polsek Mendoyo AKP. I Wayan Sudiana.

 

Selanjutnya di Banjar Munduk Anggrek dipimpin Waka Polsek Mendoyo AKP Ida Bagus Wiparwata dan di wilayah Pangkung Telepus, Banjar Munduk Anggrek dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana.

 

“Hari ini kami bersama TNI dan masyarakat melaksanakan kerja bakti gotong royong membersihkan dan memindahkan material lonsoran tanah yang menutupi akses jalan” ujar Kapolres Jembrana.

 

Selesai pembersihan tanah kata Kapolres, selanjutnya dilakukan penyemprotan jalan dengan menggunakan 2 mobil Damkar agar permukaan jalan tidak licin.

 

Sebelumnya tanah longsong terjadi di Desa Yehembang kauh akibat hujan deras mengguyur Jembrana pada Jumat (7/10/2022) hingga Sabtu (8/10/2022) dini hari. Akibatnya akses jalan dari Pangkung Telepus Banjar Munduk Anggrek menuju Banjar Gianyar, Yehbuah tidak bisa dilewati karena tertutup material tanah. (Komang Tole)