Polresta Denpasar Tahan Pelaku Pembunuhan WN AS

single-image

DJOKO HARI UTOMO

Denpasar (Metrobali.com)-

Kepolisian Resor Kota Denpasar menahan dua orang yang diduga menjadi pelaku pembunuhan terhadap warga negara Amerika Serikat, Sheila Von Weise (64).

Dua orang yang diduga menjadi pelaku pembunuhan tersebut adalah Schaffer Tommy (21) dan Heather Louis (19).

“Kami akan proses sesuai dengan hukum di Indonesia,” kata Kepala Polresta Denpasar Komisaris Besar Djoko Hariutomo di Denpasar, Kamis (14/8).

Meski korban dan dugaan pelaku sama-sama merupakan warga negara asing, namun polisi akan menjerat tersangka dengan hukum di Tanah Air mengingat peristiwa itu terjadi di wilayah hukum Indonesia.

Djoko menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan perwakilan Amerika Serikat termasuk Konsuler negara itu yang ada di Denpasar.

Sebelumnya saat digelandang di Polsek Kuta Selatan Nusa Dua, keduanya telah dijenguk oleh seorang perwakilan dari Konsuler AS.

Djoko menambahkan belum ada permintaan ekstradisi dari pemerintah negeri adidaya itu.

Schaffer Tommy ditangkap bersama kekasihnya yang juga putri korban Heather Louis di sebuah hotel di Kuta pada Rabu (13/8) sekitar pukul 07.00 Wita atas informasi dari petugas hotel kepada pihak kepolisian.

Mereka ditangkap tanpa perlawanan ketika tengah tertidur. Mereka diketahui ‘check-in’ di hotel itu pada Selasa (12/8) sore atau beberapa jam setelah jenazah Sheila ditemukan di dalam koper.

Sebelumnya Sheila, Tommy dan Heather menginap di hotel St Regis Nusa Dua. Pada Selasa siang, Tommy terlihat keluar dari hotel dengan membawa koper berukuran besar yang berlumuran darah.

Ia kemudian memesan taksi dan memasukkan sendiri koper itu ke bagasi taksi.

Namun sesaat kemudian pria bertubuh tinggi itu kembali masuk ke kamar hotelnya dan tidak kunjung muncul hingga ditunggu selama dua jam.

Dari rekaman kamera pengawas CCTV, Tommy dan Heather terlihat pergi dari hotel melalui jalur belakang hotel yakni lewat pantai. Sedangkan petugas kemudian melaporkan peristiwa mencurigakan itu ke Polsek Kuta Selatan sembari mengarahkan sopir dan mobil taksi DK-211-IB ke polsek setempat dan menemukan jasad korban di dalam koper itu. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Percepat Pendataan Aset, Pemkab Klungkung Jalin Kerjasama dengan Kantor Pertanahan

Leave a Comment

Your email address will not be published.