Polresta Denpasar Gelar Pra Rekonstruksi Bentrok Ormas Secara Tertutup

single-image

bentrok lapas (2)

Ilustrasi–Bentrok Lapas Kerobokan

Denpasar (Metrobali.com)-

Kepolisian Polresta Denpasar telah menggelar pra rekonstruksi untuk kasus bentrok ormas di Bali. Kedua ormas yang berseteru pada Kamis (17/12) lalu hingga menewaskan 4 orang anggota ormas tersebut.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Denpasar dihubungi Sabtu (26/12) malam mengatakan, pihaknya telah menggelar pra rekonstruksi antara kedua ormas yakni Laskar bali dan Baladika. Rekonstruksi dilaksankan pada pukul 14.00 s/d 17.30 wita.

Mengapa wartawan tidak dilibatkan pada pra rekonstruksi? Dia mengaku saat ini pihaknya baru menggelar pra rekonstruksi untuk lebih mendalami peranan masing-masing tersangka saat peristiwa bentrok tersebut.

Ada beberapa Tempat kejadian Perkara (TKP) pra rekonstruksi yang dilaksanakan oleh Kepolisian Polresta Denpasar yakni di semua titik kawasan bentrok yaitu antara lain: Jalan. Marlboro / Teuku Umar Barat, Lapas Kerobokan, Jalan Marlboro / Teuku Umar Barat, Jalan Teuku Umar yaitu di RM. Simpang Ampek, Bank Mega, Toko Cosmic, Hotel Amaris, RS Sanglah, Jalan Badak Agung dan Kepolisian Polresta Denpasar.

“Pra rekonstruksi hanya untuk memudahkan penyidik dalam menyidik perkara tersebut yaitu ketersesuaian antara saksi, barang bukti, tersangka dan TKP,” kata Kasat.

Ditanya berapa jumlah adegan yang diperagakan, menurut dia hingga saat ini untuk adegan belum ada dan masih lebih kepada menggambarkan kejadian tersebut  secara komprehensif. Baru nanti pada saat rekonstruksi pihaknya baru melakukan reka ulang.SIA-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Digitalisasi KPRK Gandeng PasarBali.id, Marketplace Pasarkan Produk Petani dan UMKM Lokal, Sinergi untuk Energi

Leave a Comment

Your email address will not be published.