Klungkung ( Metrobali.com )-

Jajaran Polres Klungkung melakukan apel dalam rangka pelaksaan oprasi Simpatik Agung 2013. Oprasi ini sendiri dilaksanakan jajaran Polda Bali dan akan berlangsung selama 21 hari  mulai tanggal 3 s/d 23 Juni 2013. Apel kesiapan sendiri dilakukan di Markas Polres Klungkung Senin (3/6) dan bertindak selaku pimpinan apel adalah Waka Polres Klungkung Kompol Andy Prihastomo.

Kompol Andi mengatakan, tujuan Apal Siaga ini adalah untuk mengecek kesiapan personil yang akan diterjunkan dalam oprasi simpatik agung tersebut. Selaian itu para petugas yang akan melaksanakan tugas di lapangan juga dibrifing mengenai oprasi tersebut apa kewenangan, tugas dan tujuanya. Selaian itu juga dijabarkan apa yang menjadi target dan sasaranya.

Sementara tujuan oprasi Simpatik Agung 2013 ini untuk terciptanya keamanan ketertiban dan kelencaran lalu lintas yang mantap dan kondusif serta untuk menurunkan angka laka lantas. Tujuan oprasi ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.. Selaian itu juga untuk terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tettib berlalu lintas. Dengan demikian juga akan menurunkan korban laka lantas yang berakibat fatal. Tujuan lainya adalah mengatasi kemacetan.

Sementara itu dalam oprasi simpatik kali ini petugas diharapkan lebih simpatik kepada pengguna jalan. Dengan lebih mengedepankan sosialisasi dan teguran dari pada penindakan dan penegakan hukum. Sementara itu pada hari pertama kemarin tim oprasi Simpatik menggelar kegiatan di depan Puri Agung Klungkung. SUS-MB

Baca Juga :
Polisi Gilimanuk Amankan Tiga Kwintal Daging Babi dan Kulit Kambing