pelaku saat di Mapolres Karangasem

Karangasem (Metrobali.com)-

Tertangkapnya dua orang saat mengambil narkoba jenis Shabu-Shabu (SS) di Obyek Wisata Candidasa, Kecamatan Manggis,Karangasem pada Rabu (29/1/2014) kemarin, jajaran Sat. Reskoba Polres Karangasem terus melakukan pengembangan pengakuan pelaku. Hal itu dikatakan,Kasat Narkoba Polres Karangasem, AKP I Wayan Merta, pada Kamis (30/1/2014).

  Kedua pelaku asal Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur,  yang saat ini masih mendekam diruang tahanan, masing masing Raldo Indra Wahyudi,(31) dan Erwin Aditiya,(21). Keduanya  ditangkap saat sedang mengambil paket yang diduga SS di obyek wisata Candidasa. Dari tangan pelaku sendiri, Polisi hasil mengamankan dua paket SS yang ditaruh didalam bungkus rokok dengan berat bruto, 0,5 perpaket dengan  netto 0,15 gram per-paketnya.

  Kasat Narkoba Polres Karangasem, AKP  I Wayan Merta mengaku, pihaknya masih melakukan pengembangan pengakuan pelaku tentang adanya orang yang menyuruh pelaku mengambil paket tersebut. “Ancaman hukuman yang dikenakan pelaku minimal empat tahun penjara dan maksimalnya 12 tahun,” ujarnya.

  Penangkapan keduanya sendiri ditangkap sekitar pukul 16.30 WITA, saat itu sejumlah petugas kepolisian dari Sat Reskoba sedang berada di Obyek Wisata candidasa. Saat itulah terlihat dua orang yang mencurigakan. Saat dilakukan pengledahan itu, petugas kepolisan menemukan sebuah bungkus rokok yang ditaruh disaku bawah kanan salah seorang pelaku.

  Sementara itu, kepada petugas kepolisian, Raldo Indra Wahyudi mengaku, dirinya disuruh oleh salah seorang temannya untuk mengambil titipan di Obyek Wisata Candidasa tersebut. Temanya yang menyuruh pelaku mengambil itu menjanjikan pelaku akan diberikan uang sebesar Rp 350 ribu jika berhasil. Lantaran tidak mengetahui tempatnya, pelaku lantas mengajak rekannya satu kampong, Erwin ke Karangasem dengan mengendarai sepeda motor. Sampai di Obyek Wisata Candidasa, pelaku lantas mengambil bungkusan rokok yang ditaruh disamping batok kelapa. “Saya tidak tahu kalau barang itu narkoba, teman saya minta tolong mengambil uang ke Karangasem dengan imbalan Rp 350 ribu,” ungkapnya.BUD-MB

Baca Juga :
Kepastian JK cawapres lagi tergantung MK