Jpeg

Klungkung, ( Metrobali.com ) –

Polisi dengan sikap tegasnya tidak selamanya selalu memiliki karakter galak dan menyeramkan. Di Kabupaten Klungkung, Bali ada Polisi memiliki hati yang lembut, namanya I Made Karsa. I Made Karsa adalah seorang polisi berpangkat Melati Satu (Kompol) yang bertugas di Polres Klungkung sebagai Kapolsek Klungkung. Polisi ini mempunyai kesibukan mulia selain kesibukannya mewujudkan keamanan di wilayahnya. Ia adalah sesosok ayah dari seorang anak cacat fisik yaitu lumpuh.

Diketahui Made Karsa sebagai ‘ayah’ ketika Metribali.com menemui bocah berusia dua belas tahun bernama Komang Oktavia Rahayu yang mengalami lumpuh sedang duduk dikorsi roda dan tiba – tiba Kapolsek Klungkung Kompol I Made Karsa yant didampingi Kanit Binmas AKP Made Adi Winastra dan Babinkamtibmas Desa Satra IPDA Wayan Antara yang disusul Babinsa dari TNI, datang menemui Rahayu, Senin (3/10) pagi.

Tampak Rahayu hanya bisa tersenyum begitu Ayah angkatnya langsung menyalami meskipun Rahayu tidak bisa membuka tangan sepenuhnya lantaran kaku bahkan tangan Karsa sempat dipegang dan ditariknya.

“Rahayu mengalami lumpuh sejak lahir, kedatangan kita mengantar Rahayu untuk terapi di Annika Linden Centre yang terletak di belakang Asrama Brimob Tohpati, Denpasar Timur, dan terapi dilakukan dua kali dalam seminggu, yaitu hari Senin dan Rabu, ” jelas Karsa.

Hal itu juga diakui  Nyoman Sadur ( orang tua Rahayu ) warga Banjar Kangin, Dusun Kangin, Desa Satra, Kec./Kab. Klungkung. ” Sejak menjalani terapi ya.. mulai ada perubahan, kaki dan tangan sudah bisa diluruskan meskipun masih kaku,” ujar Sadur mantan pemborong. Sekarang usia Rahayu 12 tahun, jika sekolah sekarang sudah klas VI Sekolah Dasar, Imbuhnya.

Ni Nyoman Metri ( istri Sadur ) mengaku waktu mengadung dirinya sakit -sakitan dan saat lahir putranya sudah dalam keadaan cacat. ” sejak lahir anak saya sudah cacat. ” ujarnya.

Baca Juga :
Polda Bali Antisipasi Masa Kampanye Pemilu 2014

Sementara itu sebelum mengantar Rahayu, dalam kesempatan itu Kapolsek menyerahkan bantuan sembako beras 25 kg, mie instan 1 kardus, minyak goreng 2 kg dan amplop berisi sejumlah uang yang ditrima ayah Rahayu.

Dengan menggunakan mobil patroli polsek klungkung, Rahayu yang didampingi ibu kandungnya dan turut serta dalam mobil tersebut tiga anggota Polsek Klungkung salah satunya Anggota Babinkamtibmas IPDA Wayan Antara. SUS-MB