Polantas Polres Jembrana Bagi-Bagi Masker dan Pasang Spanduk Larangan Mudik

single-image

Keterangan foto: Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Jembrana melaksanakan Operasi Keselamatan Agung 2021 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas, Jumat (23/4)/MB

Jembrana (Metrobali.com) –

Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Jembrana melaksanakan Operasi Keselamatan Agung 2021 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas.

Kegiatan menjelang hari raya Kuningan dan Idul Fitri 1442 H ini diisi dengan membagikan masker dan pemasangan spanduk larangan mudik lebaran (Idul Fitri). Bagi-bagi masker sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I Dewa Gede Ariana seizin Kapolres Jembrana, Jumat (23/4) mengatakan bahwa pembagian masker tersebut dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 sehingga tidak meluas.

Dalam mencegah penyebaran Covid menurutnya emua elemen masyarkat memiliki peran tanggungjawab. Untuk itu ia berharap semua pihak harus saling menjaga, baik menjaga diri sendiri maupun orang lain.

Selain bagi-bagi masker, Satlantas Polres Jembrana juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tertib berlalu lintas. Selain itu juga mengedukasi masyarakat untuk selalu mantaati protokol kesehatan (prokes) dan tidak melaksanakan mudik guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Mari kita budayakan tertib berlalu lintas, mengingat kita masih berada ditengah pandemi Covid-19. Mari kita mematuhi intruksi pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19” jelasnya.

Pemasangan spanduk larangan mudik dilaksanakan di Kilometer 92 sampai dengan Kilometer 95. Spanduk tersebut bertuliskan imbauan protokol kesehatan dan larangan mudik dari tanggal 6 Mei sampai tanggal 17 Mei 2021 serta sosialisasi Operasi Keselamatan Agung 2021. “Harapannya supaya masyarakat mengetahui guna mencegah penyebaran Covid-19” imbuhnya.

Kesehatan anggota yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Agung 2021 juga diperiksa. Pemeriksaan dilakukan oleh petugas Urusan kesehatan ( Urkes ) Polres Jembrana yang tergabung dalam Satuan Bantuan Tugas Operasi (Satgas Ban Ops) Polres Jembrana.
.
Pemeriksaan atau pengecekan kesehatan personil dilaksanakan guna mendukung dan menunjang pelaksanaan tugas personil yang melaksanakan tugas Operasi Keselamatan Agung 2021 yang dilaksanakan Polres Jembrana. Selain itu untuk memastikan kondisi kesehatan personil sekaligus deteksi dini untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 sehingga selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2021 personil yang dilibatkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Baca Juga :
Wagub Sudikerta Apresiasi Semangat Masyarkat Batur Laksanakan Yadnya Secara Gotong Royong

Kasubag Humas Polres Jembrana Iptu Ketut Suartawan, yang sekaligus menjabat sebagai Kasatgas Bantuan Operasi ( Kasatgas Ban Ops ) Keselamatan Agung 2021 Polres Jembrana mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan untuk memastikan seluruh personil yang terlibat dalam operasi dalam keadaan sehat. “Kami juga membagikan vitamin guna mencegah penyebaran Covid-19” tandasnya. MT-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.