Singaraja (Metrobali.com)-
Pohon perindang jalan di Desa Loka Paksa, Seririt Buleleng Bali tumbang Rabu (3/4) pagi tadi. Akibat nya, jalur Singaraja-Gilimanuk lumpuh total lebih dari satu jam. Kendaraan dari dan ke Singaraja sempat memanjang sekitar 2km akibat pohon perindang di pinggir jalan tumbang.  Pohon tersebut sempat menimpa kendaraan truk yang sedang melintas, beruntung, sopir truk Made Karyasa bisa mengendalikan laju kendaraan nya. Sehingga, dia bisa membating setir kea rah kiri dan berhenti pas di dekat pohon yang tumbang. “Beruntung saya pelan mas, sehingga saya bisa ngerim,” ujar nya.

 Pengendara yang kejebak macet tidak sabaran, selanjut nya, masayarakat bersama pengendara lain nya menebang pohon tersebut  agar bisa dilalui.

Sementara kabel PLN bertegangan tinggi lepas dari tiang penyanggah nya. Akibat nya, aliran listrik ke rumah penduduk mati total.  Beruntung, tiang penyanggah nya tidak ketarik kabel yang tertimpa pohon itu. Kendaraan bisa normal kembali, setelah masyarakat bersama pengendara yang terjebak macet mengadakan gotong royong memindahkan pohon tersebut. Sementara kabel yang sempat membuat tegang pengendara di karena ada percikan api, di angkat dengan menggunakan tiang darurat yang terbuat dari bambu. EMHA-MB

Baca Juga :
Garuda Jelaskan "Terima Kasih Pak Jokowi" untuk Pelepasan Calon Haji