Klungkung, (Metrobali.com)

Plt. Bupati Klungkung, I Made Kasta membuka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Kabupaten Klungkung. Acara tersebut berlangsung di SDN 1 Kamasan, Kecamatan Klungkung, Minggu (3/12).

Dalam sambutanya, Plt. Bupati Klungkung mengatakan dikabupaten sudah melahirkan 2 angkatan guru penggerak, yakni Pengajar Praktik dan Fasilitator, dan saat ini akan lahir pula calon guru penggerak angkatan 8. Mari kita berikan apresiasi yang luar biasa pada Calon guru penggerak angkatan 8 ini beserta guru penggerak, Pengajar Praktik dan Fasilitator pada angkatan 8 dan angkatan sebelumnya.

“Selamat melaksanakan pameran dan tetaplah menunjukkan inovasi dan kreatifitas di satuan pendidikan masing-masing. Dengan ini kita ¬†melahirkan guru mandiri, kreatif, dan inovatif. Saya mengajak¬† seluruh guru di kabupaten Klungkung untuk mengikuti Kegiatan Pendidikan Guru Penggerak agar transformasi pendidikan dapat cepat terwujud.

Kepala SDN 1 Kamasan, I Gusti Lanang Gede Putra Astawa dalam laporanya mengatakan Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat pada murid, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila. “Kami selaku tuan rumah mengapresiasi pelaksanaan festival panen hasil belajar ini tahun ini,” ujarnya.

(humasklk/yande)