PLH Bupati Kasta Hadiri Pujawali di Pura Goa Lawah

Klungkung (Metrobali.com)-

Plh Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Ny. Kasta menghadiri persembahyangan dalam rangka Pujawali dan Padudusan Agung di Pura Sad Kahyangan Goa Lawah Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung. Selasa (10/6).

Pujawali atau Piodalan di Pura Goa Lawah jatuh pada setiap Anggara Kasih Medangsia. Di Pura ini Umat Hindu melakukan upacara Nyegara Gunung karena lokasinya berada di tepi laut dan di perbukitan. Pura Goa Lawah merupakan salah satu dari enam Pura Sad Kahyangan Jagat sebagai tempat ber-StanaNya Ida Sang Hyang Basukih dan Dewa Maheswara.

Rangkaian Upacara Pujawali Padudusan Agung di Pura Goa Lawah Ini sudah berlangsung mulai tanggal 2 juni 2014  dengan prosesi upacara meliputi Nyujukang tetaring, Nuur Tirta, melasti, mapepada, ngaturang pakelem, Nganyarin, dan diakhiri dengan Ngaturang Panyineb pada tanggal 17 Juni mendatang dengan Puncak Karya jatuh padai 10 Juni.

.Dalam kesempatan tersebut, Plh Bupati Kasta melakukan persembahyangan dan menyerahkan dana punia secara pribadi kepada panitia setempat. Hadir pula pada saat yang bersamaan Bupati Karangasem I Wayan Geredeg. SUS-MB

Baca Juga :
Ekspor Kerajinan Bali 2,4 Juta Dolar