Mangupura (Metrobali.com)-

PLH Bupati Badung I Ketut Sudikerta yang juga merupakan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung menerima kedatangan Kontingen Raimuna Nasional X Tahun 2012 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung yang bertujuan untuk mohon doa restu dan dukungan moril terkait keberangkatan untuk mengikuti Pelaksanaan Raimuna Nasional X di Bumi Perkemahan Cendrawasih, Wamena Jayapura dipimpin langsung Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Badung Drs. I Ketut Widia Astika di ruang pertemuan Wakil Bupati Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala.

Kadisdikpora Widia Astika melaporkan Kegiatan Raimuna Nasional merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Penega dari seluruh Indonesia untuk menyatukan langkah, pemikiran dan persepsi dari gerakan kepramukaan yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dan untuk tahun ini akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cendrawasih, Wamena Jayapura  dari tanggal 8 s/d 15 Oktober 2012.

Lebih lanjut dikatakan Kabupaten Badung mengirimkan 8 orang peserta dari Pramuka Penegak dan Penega yang telah diseleksi sekitar Bulan April mengenai Teknik kepramukaan dan 2 orang peninjau serta seorang pendamping.

Dalam kesempatan tersebut Sudikerta menyampaikan apresiasinya dan memberikan dukungan moril kepada Kontingen Raimuna Kab. Badung sehingga dapat menjadi contoh  dan  suri tauladan oleh anggota pramuka lainnya. Lebih lanjut Sudikerta juga memberikan pesan agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dan berjalan lancar yakni selalu menjaga kesehatan karena peserta belum mengetahui kondisi daerah yang akan di datangi. Selain itu juga selalu menjaga kebersamaan sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar serta  dapat  memberikan yang terbaik untuk  Kabupaten Badung khususnya dan Provinsi Bali umumnya sehingga dapat memotivasi anggota pramuka lainnya.

“Untuk Pembina Pendamping agar benar-benar mendampingi dan mengawasi sehingga Kontingen Badung dapat lebih termotivasi mengikuti kegiatan tersebut”. Tegas Sudikerta sambil melepaskan Kontingen Raimuna Nasional X Tahun 2012 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung serta memberikan dana motivasi sebesar Rp. 10 juta.

Baca Juga :
Penolakan Pemakaman Jezanah Korban Corona Cederai Rasa Kemanusiaan dan Langgar HAM, Ini Kata Ketua LBH Pemuda Sejati

Kontingen Raimuna Nasional X Tahun 2012 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung ini akan berangkat ke Jayapura tanggal 6 Okober 2012 untuk menyiapkan perlengkapan lebih awal  dan kembali ke Bali pada tanggal 16 Oktober 2012. Adapun nama peserta kontingen tersebut I Putu Agus Hendra Dananjaya, Yolanda Puspa Febiola, Putu Bagus Barana Putra, Ni Kadek Dian Lestari Rupilu, Gede Candra Mahardika, I Gede Dwi Artha Pradnyana, I Gusti Ngurah Dwi Pranata dan Ni Made Putri Pratiwi Dwiyanti sementara 2 orang peninjau I Made Suambi dan I Wayan Eka Dharmayasa serta seorang pendamping I Ketut Wilasa. IKA-MB