Bangli ( Metrobali.com)-

 Begitu dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu tahun 2014 mendatang. Oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dalam surat keputusan rapat pleno bernomor 012/SP-2/Set.Bawaslu/1/2013. Dimana didalamnya juga berisi keputusan agar KPU menerbitkan SK menetapkan PKPI sebagai peserta pemilu. Dalam sidang yang digelar di Jakarta, Selasa (5/2), Bawaslu menetapkan mengabulkan permohononan pemohon dan membatalkan keputusan KPU Nomor 05/Kpts/KPU/Tahun 2013 tentang penetapan partai politik peserta pemilu tahun 2014, sepanjang untuk Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia. Membuat kader PKPI Bangli tampak sumringah. Bahkan langsung tancap gas bergerak cepat. Kamis (7/2) sore, langsung mengadakan rapat di Sekretariat Desa Siladan, TamanBali, Bangli. Menentukan tim guna penggodokan bakal calon legeslatif yang bertarung di Kabupaten Bangli.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (PDK) Bangli, Nyoman Gelgel Wisnawa, pertama mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, bisa berlaga kembali dalam kontes pileg tahun 2014 mendatang. Selain itu juga salut kepada Dewan Pimpinan Nasional, atas gigihnya perjuangan dan seluruh kader-kader PKPI Nasional, hingga PKPI bisa lolos. Ini sebagai langkah awal perjuangan demi pembesaran partai PKPI kembali di gumi berhawa sejuk. Disamping itu, partai PKPI juga mengajak tokoh-tokoh masyarakat, simpatisan, dan kader yang tidak dicalonkan di paratai lain, guna gabung di PKPI. Sebab, PKPI sebagai partai terbuka. Begitu juga, bagaimana kukuhnya para kader dibawah, yang masih sangat setia terhadap parati PKPI. Meski sempat dikatakan tidak lolos, dengan keyakinan dan dasar perjuangan yang sangat optimis, PKPI dinyatakan lolos kembali.

Karena pada dasarnya, semua persyaratan itu sudah kita penuhi. “Kader selama ini belum ada pindah. Masih sangat loyal, bangga dan setia nunggu PKPI,” tegas politisi PKPI yang sudah tiga kali mampu melenggang ke kursi DPRD Bangli itu. Hingga begitu, target guna mewujudkan satu fraksi di DPRD Bangli, tinggal berjuang keras, berkerja secara sungguh untuk mewujudkan. Apalagi selama ini PKPI Bangli, sudah mampu mendudukkan dua kader di DPRD. Wayan Wedana dan dia sendiri, Nyoman Gelgel Wisnawa. Mengenai langkah selanjutnya, Gelgel Wisnawa mengaku langsung pembentukan penggodokan DCS di Sekretariat OKK. Untuk sementara DCS hitungan 200 persen. Bahkan, diakui sejak dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu, banyak tokoh masyarakat dan kader, serta tokoh berharap guna melanjutkan perjuangan maju kembali di pileg tahun 2014 mendatang. “Kita dari awal memang optimis PKPI bakal lolos. Makanya terus bertahan, mesksi beberapa kali mendapat tawaran dan dipinang partai lain. Rasa kuat menyatu dengan partai PKPI sudah tidak bisa digoyahkan lagi,” terang Wisnawa.

Baca Juga :
Selamat dari Terkaman Buaya, Suardin Dirawat di Undata

Wayan Wedana menambahkan, kader PKPI di Bangli tetap solid. Bahkan keyakinan lolos itu juga sangat dirasakan kader PKPI Bangli asal Banjar Kawan, Bangli ini. “Kita gerak cepat, sore langsung rapat pembentukan tim penjaringan bakak calon,” beber Wedana. Sementara itu anggota KPU Bangli, Ni Putu Ariyanti menyatakan, sampai saat ini belum menerima salinan atau ada tembusan dari Bawaslu pusat mengenai dinyatakannya lolos partai PKPI itu. Namun begitu, kata Ariyanti, dari verifikasi sebelumnya, PKPI Kabupaten Bangli memang lolos dari verifikasi, untuk wilayah Bangli. Disatu sisi, tampilnya kandidat incumbent Nyoman Gelgel Wisnawa di Dapil Timur Kintamani diprediksi peta kekuatan caleg berubah. Sebab, Gelgel Wisnawa yang sudah hitungan tiga kali melenggang ke kursi DPRD Bangli ini, disebut-sebut memiliki massa panatik riil dan terbilang sangat militan. Guna menggoalkan kembali sebagai anggota dewan DPRD periode 2014-2019.WAN-MB