Pj. Bupati Badung Dukung Erika Suciari Ikuti Australasian HIV dan AIDS Conference 2015 di Southbank Brisbane

Metro Bali
single-image

Pj. Bupati terima Mahasiswa Unud

Penjabat (Pj) Bupati Badung Ir. I Nyoman Harry Yudha Saka didampingi anggota DPRD Badung I Nyoman Satria disaat menerima audensi Made Erika Suciari yang akan mengikuti Australasian HIV & AIDS Conferenve 2015, Rabu (9/9)  di Puspem Badung.

Mangupura (Metrobali.com)-

Penjabat (Pj) Bupati Badung Ir. I Nyoman Harry Yudha Saka memberi dukungan kepada salah satu putri asal Banjar Dukuh Pandean Munggu, Badung yakni Ni Made Erika Suciari untuk mengikuti Australasian HIV & AIDS Conferenve 2015 yang diselenggarakan di Southbank Brisbane tepatnya di Cnr of Marivale and Glenelg Street pada tanggal 16 hingga 18 September 2015 mendatang. Dukungan yang diberikan Pj Bupati kepada mahasiswi jurusan Pendidikan Kedokteran Unud ini disampaikan saat menerima audiensi Erika yang didampingi anggota DPRD Badung I Nyoman Satria dan ayahnya di Puspem Badung, Rabu (9/9) .
Menurut Pj. Bupati Badung Yudha Saka, sudah menjadi komitmen Pemkab Badung dalam upaya menekan penyebaran kasus HIV/Aids di Kabupaten Badung. Diakui memang, sebagai daerah tujuan pariwisata, Badung sangat rentan penyebaran HIV/AIDS, namun Pemkab Badung bersama instransi terkait tidak berdiam diri dan akan terus berupaya memberikan pemahaman melalui sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya HIV/AIDS maupun pencegahannya. Diharapkan, dalam ajang ini Erika meraih kesuksesan dan diharapkan kedepan dapat membantu pihak pemerintah dalam upaya menekan penyebaran HIV/AIDS khususnya di Kabupaten Badung.
Sementara Ni Made Erika Suciari menyampaikan, terima kasih kepada Pj. Bupati dan Pemkab Badung yang telah mendukungnya dalam mengikuti event berskala internasional tersebut. Menurut Erika yang juga menjadi Sekretaris Ilmiah Mahasiswa Kedokteran Indonesia (JIMKI) ini menjelaskan, dalam Australasian HIV AIDS Coference ia akan menyampaikan hasil penelitiannya yang menitikberatkan pada Implementasi Program Pencegahan Penularan HIV/ Aids dari ibu ke anak berbasis PITC (Provider Initiated Tested and Counseling). Untuk mengikuti Conference HIV/AIDS yang diselenggarakan oleh Australation Society for HIV Medicine (ASHM) ini, selain dari Pemkab Badung, Erika juga mendapat dukungan dana dari Scholarship (Beasiswa) dari HIV Foundation Queesland.
Selain berhasil mengikuti Australasian HIV AIDS Conference 2015, Erika Suciari juga memiliki segudang prestasi yang membanggakan diantaranya sebagai juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Avicena Competition FMIPA Unud tahun 2011, juara III Peneliti Belia Provinsi Bali 2011, juara III lomba Karya Tulis Ilmiah Fakultas Kedokteran Hewan Unud 2011, juara I Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia 2012, Juara III Asia Facific Conference of Young Scientist 2012 dan juara III pelatihan dasar karya tulis ilmiah KIH FK Unud 2013. RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Buka ajang BTA 2019, Wagub Cok Ce ajak Insan Pariwisata Peduli Isu Lingkungan

Leave a Comment

Your email address will not be published.